Flash News
No posts found

Sengit, Persaingan Menuju 16 Besar

Ilyas Sayogi, bek PSIR Rembang cedera lutut. Diperkirakan butuh waktu lama untuk sembuh total.

Ilyas Sayogi, bek PSIR Rembang cedera lutut. Diperkirakan butuh waktu lama untuk sembuh total.

Rembang – Setelah berhasil menahan imbang seri 1 – 1 saat melawan tuan rumah PSIS Semarang, dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu sore (12/08), PSIR Rembang kian bersemangat merengkuh target lolos ke babak 16 besar.

Hadi Surento, pelatih PSIR Rembang mengatakan selama meladeni PSIS pihaknya sadar kekuatan tuan rumah lebih baik. Waktu itu timnya sering bertahan dan hanya mengandalkan serangan – serangan balik. Ia bersyukur masih mampu meraih tambahan poin 1, sehingga bisa menjadi modal melangkah ke babak 16 besar.

Setiap group, menurut rencana hanya diambil 2 tim yang berhak melaju ke babak 16 besar. Saat ini peluang tersebut masih diperebutkan oleh PSIS Semarang, PSIR Rembang dan Persis Solo.

Kebetulan pada tanggal 20 Agustus mendatang, PSIR akan menghadapi Sragen FC. Kalau menang, tentu akan semakin membuka peluang.

Ditanya kendala cedera pemain, Hadi Surento menyebut yang paling serius hanya bek PSIR, Ilyas Sayogi. Ilyas mengalami cedera lutut, diperoleh ketika menghadapi Persipur Purwodadi, beberapa waktu lalu. Minimal yang bersangkutan butuh waktu 3 bulan, untuk benar – benar bisa pulih. Agak sulit dipercepat, karena beresiko jika dipaksakan. Ia mencontohkan pemain lain pernah menghadapi cedera serupa, seperti Heriyanto perlu pemulihan selama 4 bulan, kemudian Didik Wahyu membutuhkan waktu 6 bulan. Didik Wahyu telah sembuh, sehingga bisa menggantikan posisi Ilyas di jantung pertahanan.

Seorang suporter PSIR Rembang dari Sarang, Purwanto menganggap persaingan menuju 16 besar cukup sengit. Mengingat pengajuan banding Persis Solo dikabulkan oleh PSSI, sehingga nilainya yang semula dikurangi 3 dibatalkan. Persis Solo akhirnya merangsek pada posisi ke 2 klasemen sementara dengan 23 poin, sedangkan PSIR menempel di posisi ke 3 meraup 22 poin.

Menurut rencana, pertandingan Persis Solo melawan PSIR Rembang akan dilanjutkan dari menit ke 50 sampai selesai di tempat netral. Kala itu ketika pertandingan terhenti karena rusuh antar suporter, PSIR Rembang unggul 1 – 0. Purwanto berharap PSIR setidaknya mampu mempertahankan keunggulan dalam laga lanjutan, sehingga bisa menggeser Persis Solo. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *