Flash News
No posts found

Antisipasi Ricuh, Panitia Gandeng Aparat

Defile kontingen kecamatan saat pembukaan Porkab di Alun – Alun Rembang, selasa pagi.

Defile kontingen kecamatan saat pembukaan Porkab di Alun – Alun Rembang, Selasa pagi.

Rembang – Untuk mengantisipasi kemungkinan kericuhan, panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rembang meminta bantuan anggota TNI/Polri dan Satpol PP.

Ketua panitia kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten Rembang, Sugiyanto menjelaskan upaya tersebut, demi memastikan pelaksanaan event olahraga bisa berjalan lancar dan aman. Mereka disebar ke lokasi – lokasi rawan, terutama ketika banyak suporter yang datang.

Sugiyanto membeberkan keterllibatan aparat, ketika pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Rembang di Alun – Alun Rembang, Selasa pagi (12 September 2017). Menurutnya, ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan selama Porkab, dari tanggal 12 – 13 September 2017. Diantaranya atletik, tenes meja, catur, pencak silat, bola volley, sepak takraw, bulu tangkis, panjat tebing, karate, bola basket, panahan dan wushu.

“Atlet yang bertanding sebanyak 1.023 orang, official 166 orang, panitia pelaksana 31, sedangkan panitia cabang olahraga 48, jadi totalnya 1.268 orang. Sumber dana yang digunakan dalam ajang ini dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Rembang, “ kata pria warga desa Tasikagung, Rembang ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan prestasi olahraga tidak hanya ditentukan oleh arahan pelatih dan kelengkapan sarana pra sarana, tetapi juga harus didukung atlet giat berlatih.

Hafidz mengajak atlet bertanding dengan penuh semangat sportivitas, mengingat siapa yang menjadi terbaik, akan diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2018 di Surakarta. Hafidz juga mendorong pembinaan atlet dimulai dari desa dan kecamatan, sehingga tidak bersifat instan.

“Porkab untuk mencari bibit – bibit muda potensial, jadi ini perlu adanya regenerasi. Pemerintah kabupaten akan tetap peduli dengan dunia olahraga, karena merupakan ajang pemersatu. Kami ingin pembinaan olahraga secara berkelanjutan, agar nantinya muncul atlet kabupaten Rembang yang dapat berprestasi di tingkat nasional, “ jelasnya saat memberikan sambutan.

Pembukaan Porkab ditandai dengan iring – iringan defile kontingen 14 kecamatan. Setelah itu, atlet langsung menyebar ke lokasi pertandingan. Dalam Porkab kali ini, panitia menyediakan 539 medali. (Mj – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *