Flash News
No posts found

Babak Play Off Perebutan Tiket Liga 2, PSIR Harus Bersaing Ketat

Tim PSIR Rembang.

Tim PSIR Rembang.

Rembang – Tim PSIR Rembang tergabung di group F untuk melakoni babak play off, guna memperebutkan tiket bertahan di kompetisi Liga 2 PSSI. Hal itu setelah berlangsung pengundian di Jakarta, hari Senin (18 September 2017). Nantinya PSIR menjadi satu group dengan tim kuat Persik Kediri, Yahukimo FC Papua dan PS Timah Bangka Belitung.

Media Officer PSIR Rembang, Budi Suharto menjelaskan babak play off tersebut dipusatkan di Sidoharjo, Jawa Timur, antara tanggal 08 – 17 Oktober 2017. Semula PSSI menawarkan diadakan di Solo, tapi timnya bersama PSIM Yogyakarta menolak, dengan berbagai pertimbangan. Setiap tim akan disubsidi oleh PSSI sebesar Rp 100 juta, selama babak play off. Kemungkinan besar PSIR mencari home base sementara di Sidoharjo, sehingga tidak harus bolak balik Sidoharjo – Rembang, demi menjaga fisik pemain.

“Awalnya PSSI menawarkan di Solo. Tapi PSIR dan PSIM Yogyakarta menolak, sehingga akhirnya pilihan jatuh ke Sidoharjo. Ya kami anggap lokasi yang netral. Ini begitu sampai Rembang, hasil drawing akan langsung kami laporkan kepada manajemen, “ ujar mantan pemain PSIR era perseritakan lalu ini.

Budi Suharto menambahkan sampai sekarang komposisi pemain PSIR masih utuh, meski belum lama ini sempat muncul isyu ada yang diincar tim lain untuk ikut babak 16 besar. Berdasarkan regulasi FIFA, seorang pemain tidak boleh pindah klub 3 kali selama 1 musim kompetisi. Selain itu pada babak play off, tidak boleh menambah pemain.

“Soal ada pemain akan pindah tim, semua tergantung manajemen kayak apa. Yang jelas harus mematuhi aturan FIFA. Kami optimalkan skuad yang ada, semoga membuahkan hasil sesuai target, bertahan di Liga 2. Mohon do’a masyarakat pecinta sepak bola di kabupaten Rembang, “ ungkapnya.

Menurut Budi, ada 16 tim yang ikut play off, disebar ke 4 group. Sesuai rencana, setiap group hanya diambil 1 tim ditambah runner up terbaik dari semua group, untuk bertahan di Liga 2.

Seorang suporter PSIR dari kecamatan Sarang, Joko Supriyanto mengungkapkan dari gambaran saat ini, Persik Kediri merupakan lawan paling tangguh, karena memiliki rekam jejak cukup bagus di persepakbolaan nasional.

“Namun jangan takut dulu, karena berdasarkan klasemen, nilai PSIR jauh lebih bagus dibandingkan Persik Kediri. Asalkan serius dan mampu mempertahankan ritme permainan seperti kompetisi kemarin, tak ada kata tidak mungkin bagi Rembang meraih tiket Liga 2, “ tandasnya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *