Flash News
No posts found

PSIR Bisa Bertahan Di Liga 2, Ini Hitung – Hitungannya

Pemain PSIR Rembang (orange) saat bertanding melawan PS Timah Babel, di Stadion Gelora Delta Sidoharjo, belum lama ini. (tribunnews).

Pemain PSIR Rembang (orange) saat bertanding melawan PS Timah Babel, di Stadion Gelora Delta Sidoharjo, belum lama ini. (tribunnews).

Sidoharjo – PSIR Rembang kini bersaing ketat dengan Persik Kediri pada babak play off di Stadion Gelora Delta Sidoharjo, Jawa Timur, untuk memperebutkan tiket tetap bertahan di Liga 2.

PSIR Rembang mengumpulkan nilai 4, dari hasil menang melawan tim PS Timah Bangka Belitung 1 – 0 dan pertandingan kedua, Sabtu sore (14/10), hanya bermain imbang 0 – 0, saat meladeni tim Yahukimo Papua. Sementara Persik Kediri juga mengumpulkan 4 poin, hasil sekali seri 0 – 0 melawan Yahukimo dan menang 2 – 0 atas PS Timah Bangka Belitung. Karena Persik Kediri lebih unggul selisih gol, maka tim PSIR Rembang wajib menang ketika menghadapi Persik Kediri pada pertandingan terakhir, hari Selasa (17/10) mendatang.

Sekretaris PSIR Rembang, Budi Suharto menyatakan sejak awal pihaknya menargetkan juara group, sehingga mampu bertahan di Liga 2. Menurutnya, pemain sudah habis – habisan menunjukkan kemampuan terbaik. Ujian yang sesungguhnya ketika melawan Persik Kediri, karena harus menang. Kalau seri atau bahkan kalah, PSIR kemungkinan besar terdepak keluar dari Liga 2, ketika kompetisi tahun depan.

“Memang masih ada peluang runner up terbaik dari 4 group, untuk mendapatkan tiket bertahan di Liga 2. Total ada 5 tim yang bertahan di Liga 2, yakni 4 juara group sama runner up terbaik. Tapi kami tetap memathok sebagai juara group, supaya aman. Meski terbebani, saya berharap pemain nantinya bisa tampil lepas saat menghadapi Persik, “ jelas Budi.

Sementara itu, seorang supporter PSIR, Jarwanto mengibaratkan laga melawan Persik, partai hidup mati bagi kedua tim. Siapa yang unggul, maka dipastikan terbebas dari hantu degradasi. Menurut rencana, suporter PSIR akan berangkat ke Sidoharjo, guna mendukung Heru Wibowo cs. Meski pertandingan tersebut rencananya disiarkan live di TV One, namun banyak suporter yang penasaran ingin menonton langsung.

“Mereka ingin mendukung pemain PSIR. Tentu beda hadir di tribun stadion dengan hanya nonton TV di rumah. Lebih – lebih pertandingan ini sangat menentukan. Bagi yang tidak berangkat ke Sidoharjo, ya mohon do’anya semoga PSIR menang, “ pungkas warga desa Kumendung, Rembang ini. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *