Flash News
No posts found

Kabur Setelah Tahu Satpol PP Datang, Yang Diamankan Langsung Jalani Pembinaan

Pelajar yang terjaring operasi, diberikan pengarahan oleh Satpol PP dan Camat Lasem, Harjono, Selasa pagi (17/10).

Pelajar yang terjaring operasi, diberikan pengarahan oleh Satpol PP dan Camat Lasem, Harjono, Selasa pagi (17/10).

Lasem – Kawanan pelajar yang asyik ngopi di warung kopi Jl. Bagan – Dasun Kecamatan Lasem langsung berhamburan melarikan diri, saat dirazia petugas Satpol PP Kabupaten Rembang, Selasa pagi (17 Oktober 2017). 5 orang pelajar buru – buru kabur, begitu melihat kedatangan anggota Satpol PP. Hanya 2 orang pelajar yang berhasil diamankan.

Kepala Seksi Ketentraman Dan Ketertiban Satpol PP Kabupaten Rembang, Setyo Gutomo menjelaskan lokasi tersebut sebelumnya sudah diincar, karena sering dipakai untuk mangkal pelajar bolos sekolah. 2 pelajar yang terjaring, berasal dari SMA Kragan. Alasannya sejak awal memang ingin bolos sekolah. Setelah itu, siswa dibawa ke kantor Kecamatan Lasem, untuk dibina. Bahkan Camat Lasem, Harjono ikut turun tangan memberikan pengarahan. Pihaknya kemudian mendata identitas pelajar, sekaligus berkoordinasi dengan sekolah, agar ditindaklanjuti.

“Pelajar tersebut memang niatnya bolos sejak pagi. Kita amankan ke kantor kecamatan, untuk proses pembinaan. Sekolah kami hubungi, terkait ada pelajarnya yang keluyuran pada jam sekolah. Setelah itu, pelajar baru kami lepas, ” jelasnya.

Setyo Gutomo menambahkan banyaknya pelajar membolos pada jam pelajaran sangat memprihatinkan. Sebenarnya masyarakat yang mengetahui siswa keluyuran ikut merasa gerah, bahkan meminta Satpol PP untuk lebih sering menggelar razia. Termasuk pemilik warung kopi sendiri sudah mengingatkan pelajar, sebaiknya baru mampir ngopi setelah pulang sekolah. Namun himbauan – himbauan persuasif semacam itu, kurang diperhatikan.

“Saya kebetulan omong – omong dengan pemilik warung dan warga sekitar Dasun tadi. Mereka risih juga ada siswa berseragam sekolah nongkrong ketika jam pelajaran. Sudah diingatkan, tapi kok ya masih membandel. Maka menindaklanjuti keluhan masyarakat, Satpol PP siap menggiatkan patroli pagi, salah satunya menyasar pelajar keluyuran, ” tambah Gutomo.

Sementara itu, pelajar yang terjaring operasi berjanji tidak akan mengulangi perbuatan membolos lagi. Mereka berdalih bujukan teman yang membuatnya ikut – ikutan tidak masuk sekolah. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *