Flash News
No posts found

Kampanye GSP, 5 Menit Untuk 5 Tahun

Bupati Rembang, Abdul Hafidz (topi hitam) ikut jalan santai Gerakan Sadar Pemilu, Minggu pagi (29/10).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz (topi hitam) ikut jalan santai Gerakan Sadar Pemilu, Minggu pagi (29/10).

Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menggiatkan kampanye Gerakan Sadar Pemilu (GSP), untuk mendongkrak partisipasi masyarakat.

Salah satunya melalui kegiatan jalan santai yang diadakan KPU Kabupaten Rembang, Minggu pagi (29 Oktober 2017).

Ketua KPU Kabupaten Rembang, Minanus Su’ud menuturkan Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat. Meski hanya 5 menit pemilih berada di dalam bilik suara, namun hal itu menentukan nasib daerah maupun bangsa untuk 5 tahun kedepan.

“Ibaratnya suara pemilih adalah perpindahan kekuasaan dari warga kepada calon pemimpin, maka sebaiknya para calon dan berbagai pihak terkait menggunakan cara – cara yang bermartabat, “ jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan Pemilu Kepala Daerah, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden menjadi bagian dari pilar demokrasi. Maka sudah semestinya seluruh elemen anak bangsa ikut mendukung Gerakan Sadar Pemilu.

“Saya berharap lewat cara – cara semacam ini memberikan dampak positif terhadap kelangsungan berbangsa dan bernegara. Kabupaten Rembang bisa menjadi penggerak, supaya kualitas Pemilu semakin baik, “ kata Bupati.

Bupati bersama Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU Kabupaten Rembang, Ketua Panitia Pengawas Kabupaten dan ratusan peserta jalan santai ikut berjalan kaki menyusuri Jl. Pemuda – Bundaran Pasar Rembang – Sumberejo – Jl. Cinta dan kembali lagi ke Sekretariat KPU. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian door prize. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *