Flash News
No posts found

Pergi Sehabis Subuh, Ditemukan Tewas Terapung

Polisi bersama warga mengevakuasi jenazah Sujirah dari muara sungai dusun Layur desa Gedongmulyo, Senin pagi (06/11).

Polisi bersama warga mengevakuasi jenazah Sujirah dari muara sungai dusun Layur desa Gedongmulyo, Senin pagi (06/11).

Lasem – Seorang nenek ditemukan tewas mengapung di pinggir muara sungai Bagan, tepatnya di dusun Layur desa Gedongmulyo kecamatan Lasem, Senin (06 November 2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Korban diidentifikasi bermana Sujirah (67 tahun), warga RT 01 RW 01 desa Dorokandang kecamatan Lasem. Informasi yang dikumpulkan dari tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, pada awalnya Sujirah pergi meninggalkan rumah sehabis Subuh, tanpa berpamitan dengan keluarga. Setelah itu, ada nelayan pulang melaut memergoki sesosok mayat mengapung. Mayat kemudian ditarik ke pinggir sungai, selanjutnya dilaporkan kepada aparat desa Gedongmulyo maupun aparat Polsek Lasem.

Camat Lasem, Harjono saat berada di lokasi kejadian menyebutkan jenazah korban sempat dibawa ke Puskesmas, untuk diperiksa. Begitu selesai, baru dibawa menuju rumah duka.

“Jadi perginya sehabis Subuh, nggak tahu mau kemana. Tapi tiba – tiba ditemukan nelayan sudah mengapung di muara sungai dusun Layur. Jadi jarak antara rumah dengan lokasi temuan mayat lumayan jauh, “ ungkap Harjono.

Harjono menimpali dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada jasad korban, sehingga disimpulkan penyebab meninggalnya Sujirah, karena tenggelam di sungai tersebut. Namun kemungkinan besar tidak hanyut, mengingat arus sungai relatif tenang.

“Simbah ini memang sudah pikun, lha wong usianya mendekati 70 tahun. Ia juga sulit bicara. Bisa jadi ketika tenggelam, tak sempat berteriak meminta tolong. Yang jelas bukan karena dibunuh atau dianiaya, “ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Lasem, Ipda Sudibyo membenarkan temuan jenazah di muara sungai dusun Layur, Gedongmulyo. Seusai pemeriksaan, pihak keluarga korban keberatan otopsi dan sudah mengikhlaskan. Jenazah akhirnya langsung dimakamkan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *