Flash News
No posts found

Mediasi Bahas Penamparan Kades, Begini Ujungnya

Suasana pertemuan Kades dengan Komandan Kodim dan Bupati Rembang, di rumah dinas Bupati, Jum’at (10/11).

Suasana pertemuan Kades dengan Komandan Kodim dan Bupati Rembang, di rumah dinas Bupati, Jum’at (10/11).

Rembang – Kepala desa korban penamparan Komandan Kodim Rembang akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kejadian tersebut ke ranah hukum.

Hal itu setelah proses mediasi di rumah dinas Bupati Rembang yang dipimpin langsung oleh Bupati, Abdul Hafidz, Jum’at sore (10/11/2017). Kepala Desa Jambangan kecamatan Sarang, Muhammad Hilaludin menerima permohonan maaf dari Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi. Namun paguyuban kepala desa se kabupaten Rembang mendesak supaya Komandan Kodim Rembang dipindah tugaskan ke daerah lain.

Wakil Ketua Paguyuban Kades, Sujarwo mengungkapkan dari pertemuan itu mengerucut persoalan tidak dilanjutkan ke ranah hukum. Masalah penamparan juga dianggap selesai. Hanya saja kalangan kepala desa mendesak Letkol Darmawan Setyadi pindah tugas dari Rembang.

“Tadi temen – temen kepala desa inginnya beliau pak Darmawan tidak lagi menjabat Dandim Rembang. Tak mau berhubungan sama pak Dandim intinya gitu yang terakhir disampaikan. Ini bukan pendapat pribadi saya lho ya, “ jelas Sujarwo.

Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi usai mediasi melalui sambungan telefon menegaskan bahwa secara pribadi, tak ada masalah dengan kepala desa Jambangan. Namun apabila masih muncul kerenggangan dengan paguyuban Kades, ia berjanji akan memperbaiki hubungan tersebut.

“Sekali lagi kejadian hari ini pelajaran sangat berharga bagi saya. Dengan pak Kades Jambangan, secara pribadi nggak ada masalah. Apabila temen – temen kepala desa masih belum berkenan, ya nanti akan saya coba pendekatan dan memperbaiki hubungan pelan – pelan, “ kata Darmawan.

Darmawan menimpali seputar desakan dirinya pindah, sepenuhnya merupakan kewenangan pimpinan.

“Saya sudah lama bertugas di sini mas (menjabat Dandim Rembang-red). Kemungkinan nggak lama lagi juga akan pindah, “ imbuh Darmawan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *