Flash News
No posts found

Bupati Beri Nama Kepada Dua Bayi, Apa Saja Namanya ?

Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan nama kepada bayi di RS dr. R Soetrasno Rembang, sekaligus menyerahkan bingkisan, Senin pagi (13/11/2017).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan nama kepada bayi di RS dr. R Soetrasno Rembang, sekaligus menyerahkan bingkisan, Senin pagi (13/11/2017).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan nama kepada 2 bayi yang lahir di rumah sakit umum dr. R Soetrasno Rembang, Senin pagi (13 November 2017), seusai upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 53.

Bayi perempuan yang langsung diberi nama oleh orang nomor satu di kabupaten Rembang itu adalah anak dari pasangan Siti Aisyah dan Masuki dari desa Sumurpule kecamatan Kragan. Bayi dengan berat lahir 3,2 kg itu diberi nama Ismi Khoirunnisa, sekaligus memperoleh bingkisan dari Bupati.

Ibu bayi, Siti Aisyah mengaku senang pemberian nama dari Bupati akan mendatangkan berkah. Ia berharap putrinya kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Senang mas, saya nggak keberatan kok, kebetulan memang belum kita kasih nama. Ismi Khoirunnisa bagus kok. Saya sendiri kaget, nggak menyangka pak Bupati rawuh ke sini, ” tuturnya.

Bayi lain yang diberi nama oleh Bupati adalah bayi pasangan Suryono dan Siti Khumaroh, warga desa Sriombo kecamatan Lasem yang lahir tanggal 11 November 2017. Kali ini mendapatkan nama Ismi Rokhmawati. Ayah bayi, Suryono mengatakan nama merupakan do’a. Ia senang putrinya mendapatkan hadiah sebuah nama dari sang kepala daerah.

“Bangga mas diberi nama pak Bupati, tadi diberi nama Ismi Rokhmawati. Harapannya semoga anak ini kelak memberi manfaat untuk keluarga, fiddin fiddunya wal akhirah,” ungkap Suryono.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan Ismi Khoirunnisa berarti anak perempuan yang baik, sedangkan Ismi Rokhmawati, harapannya akan banyak mendapatkan rachmat dari Allah SWT.

“Saya tawarkan dulu mau nggak saya beri nama anaknya, ternyata orang tua mereka nggak keberatan. Ismi Khoirunnisa maupun Ismi Rokhmawati, sama – sama baik artinya, “ terangnya.

Tak hanya memberikan nama kepada 2 bayi, Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Bayu Andriyanto juga menjenguk bayi lain serta bercengkrama dengan orang tuanya masing-masing. Sebagai bentuk perhatian di Hari Kesehatan Nasional, Hafidz – Bayu turut membagikan bingkisan. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *