Flash News
No posts found

Kejadian Penamparan : Begini Tanggapan Kades Jambangan, Setelah Dandim Dicopot

Letkol Darmawan Setyadi, kini sudah tidak menjabat Komandan Kodim Rembang, setelah insiden penamparan kepala desa.

Letkol Darmawan Setyadi, kini sudah tidak menjabat Komandan Kodim Rembang, setelah insiden penamparan kepala desa.

Rembang – Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi dicopot dari jabatannya, pasca insiden penamparan terhadap Kepala Desa Jambangan kecamatan Sarang, Muhammad Hilaludin.

Posisi Komandan Kodim belum diisi pejabat definitif. Melainkan untuk sementara dipegang oleh pejabat sementara, Letkol Teddy Himawan semula Kasi Teritorial Korem Salatiga.

Menanggapi pemberhentian Dandim Rembang, Kepala Desa Jambangan Kecamatan Sarang, Muhammad Hilaludin, Senin siang (13 November 2017) mengungkapkan sebenarnya antara ia dengan Dandim sudah tidak ada masalah. Komandan Kodim sempat datang ke rumahnya untuk meminta maaf. Selain itu, isteri Komandan Kodim juga berkunjung ke rumahnya.

“Siang ada insiden, malamnya pak Dandim sudah ke rumah saya. Suasana obrolan sangat cair. Beliaunya minta maaf ya saya maafkan. Saya dari lubuk hari terdalam, sangat ikhlas. Saya anggap manusia tak luput dari khilaf. Setelah itu, isteri Komandan Kodim juga datang. Kebetulan saya pas nggak di rumah, jadi yang menemui isteri saya, “ jelas Hilaludin.

Muhammad Hilaludin menambahkan saat mendengar informasi bahwa Letkol Darmawan Setyadi tidak lagi menjabat Komandan Kodim Rembang, ia pribadi justru merasa kasihan. Hilaludin sama sekali tak menyangka akan berujung pencopotan.

“Kalau saya bisa nggandhuli ya tak gandhuli pak. Kasihan pak Dandim harus menerima sanksi seperti itu. Kemarin ada informasi pencopotan, saya ya kaget, “ tambahnya.

Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi belum memberikan penjelasan terkait sanksi non job dari atasan. Nomor telefonnya ketika kami hubungi tak kunjung diangkat. Namun saat kebetulan bertemu wartawan Senin pagi di markas Kodim Rembang, Darmawan hanya menyampaikan singkat sudah tidak lagi menjadi Komandan Kodim Rembang.

Sebagaimana kami beritakan, Jum’at pekan lalu (10 November 2017) bertepatan dengan Hari Pahlawan, Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi menampar kepala desa Jambangan, Muhammad Hilaludin, ketika berlangsung rapat koordinasi pengawasan dana desa di Pendopo Museum Kartini Rembang.

Darmawan diduga tersinggung, karena saat menyampaikan sambutan, sang kepala desa dianggap tidak memperhatikan pidatonya. Melalui forum mediasi, Kades Jambangan memutuskan tidak melanjutkan ke jalur hukum. Namun paguyuban Kades se kabupaten Rembang mendesak agar Letkol Darmawan Setyadi tidak menjabat Dandim Rembang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *