Flash News
No posts found

Pelaku Pembobol ATM Bersliweran, Waspadalah!!!!!

TKP ATM di Indomaret Sulang. (facebook).

TKP ATM di Indomaret Sulang. (facebook).

Sulang – Komplotan pembobol ATM diduga masih bersliweran di wilayah kabupaten Rembang.

Peristiwa terbaru terjadi di lokasi ATM Indomaret Sulang, pekan ini. Awal mulanya ada seorang warga desa Jukung kecamatan Bulu, Sukirwan datang ke tempat tersebut. Setelah memasukkan kartu ATM, ternyata kartu tidak bisa keluar. Kemungkinan kuat pelaku sudah lebih dulu beraksi dengan cara mengganjal bagian keluar masuk ATM. Tak berselang lama, muncul seorang pria ingin membantu. Ia meminta pemilik ATM memencet nomor PIN. Saran dipenuhi, namun kartu masih tertahan. Diduga pria yang pura – pura menolong, merupakan jaringan pelaku pembobol ATM. Pasalnya upaya korban memblokir rekening tak membuahkan hasil, lantaran dalam waktu singkat uang belasan juta di dalam rekeningnya sudah terkuras.

Kepala Desa Sulang, Muhammad Burhanudin mengatakan berdasarkan keterangan saksi, pelaku buru – buru pergi, setelah korban memencet nomor PIN. Korban baru menyadari saat tabungannya dikuras dan  ditransfer ke rekening lain.

“Kemungkinan ada alat yang bisa merekam nomor PIN korban, saat mencet – mencet itu. Penarikan tunai total 5 Juta, transfer Rp 10 Juta. Lha maksud saya polisi bisa melacak transfernya kemana, kasihan korban. Tentu untuk jangka panjangnya, kalau pelaku bisa ditangkap, biar nggak ada korban lainnya yang mengalami nasib serupa, “ kata Kades.

Burhanudin menambahkan kasus yang sama pernah terjadi di ATM dekat perempatan Mondoteko. Jika dicocokkan dengan ciri – ciri pelaku orangnya kulit putih dan membawa mobil putih, ternyata sama dengan pelaku yang beraksi di Sulang. Karena ada rekaman kamera CCTV, ia berharap polisi serius menindaklanjuti.

“Modus semacam ini macem – macem, masyarakat ya harus waspada. Kok sama dengan di Mondoteko. Ciri – ciri pelaku sama, mobilnya ya sama. Mestinya wajah dia terekam di CCTV. Pelakunya perkiraan ada 3 orang. Yang 1 di mobil, 2 masuk ke mini market, “ imbuhnya.

Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto menyatakan pihaknya masih mendalami laporan yang masuk, terkait pembobolan ATM. Nantinya informasi dari beberapa TKP akan dikumpulkan, untuk penanganan lebih lanjut. Namun sampai sekarang, pelaku belum teridentifikasi. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *