Flash News
No posts found

2 Tersangka Kejahatan Jalanan Diringkus, Bawa 2 Pisau Saat Beraksi

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka pelaku. (gambar atas) 2 tersangka diamankan aparat Polres Rembang, Sabtu malam.

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka pelaku. (gambar atas) 2 tersangka diamankan aparat Polres Rembang, Sabtu malam.

Rembang – Dua orang pemuda babak belur dihajar massa, setelah kepergok  merampas HP di jalan desa Tasikagung, Rembang, Sabtu malam (02/12).

Keduanya adalah Muhammad Saroful (20 tahun) dan Ahmad Sofi’i (18 tahun), warga desa Glebeg kecamatan Sulang. Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Ibnu Suka mengatakan tersangka pelaku merampas HP, dengan cara naik sepeda motor, kemudian memepet korbannya yang naik motor berboncengan. Setelah berhasil menggondol HP, tersangka langsung kabur.

Namun tersangka panik saat melarikan diri, sehingga motor yang dikendarai terjatuh. Warga akhirnya berhasil menangkap tersangka. Massa yang emosi menghadiahi pukulan dan tendangan. Nyawa tersangka selamat, berkat kesigapan anggota Polres Rembang yang sedang berpatroli.

“Jadi korban naik motor, yang mbonceng main HP. Kondisi ini memicu pelaku untuk beraksi. Maka kami himbau masyarakat kalau di jalan raya, ya sebisa mungkin jangan memberikan kesempatan pelaku bertindak jahat. Kan kejahatan muncul kalau ada niat sama kesempatan, “ ujar Ibnu.

AKP Ibnu Suka menambahkan dari penangkapan tersangka, barang bukti yang diamankan berupa  1 unit sepeda motor jenis Suzuki Satria yang digunakan sebagai sarana kejahatan tersangka, dua bilah pisau milik tersangka, dan satu buah HP merk Xiaomi milik korban yang sempat digondol pelaku.

“Hingga Minggu siang (03 Desember 2017), penyidik Reskrim masih mengorek keterangan dari tersangka. Siapa tahu keduanya juga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) di tempat lainnya. Kita masih kembangkan, “ tandasnya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *