Flash News
No posts found

Pesan Danrem Untuk Komandan Kodim Rembang Yang Baru

Komandan Kodim Rembang yang baru, saat kegiatan lepas sambut, Kamis (07/12).

Komandan Kodim Rembang yang baru, saat kegiatan lepas sambut, Kamis. (gambar atas) Komandan Korem Makutarama Salatiga, Kolonel Joni Pardede.

Rembang – Kodim 0720 Rembang, hari Kamis (07 Desember 2017) resmi mempunyai pimpinan baru, setelah Komandan Kodim yang lama dicopot, gara – gara menampar seorang kepala desa.

Komandan Kodim baru yakni Letkol Arh. Andi Budi Sulistyanto, semula bertugas di Mabes TNI Angkatan Darat. Ia sekaligus menggantikan pejabat sementara Komandan Kodim Rembang, Letkol Inf. Himawan Tedi Laksono. Himawan merupakan Kasi Teritorial Korem Makutarama Salatiga, yang bersangkutan sempat ditunjuk untuk mengisi sementara, kekosongan Komandan Kodim Rembang. Hal itu setelah Dandim lama, Letkol Darmawan Setyadi menampar kepala desa Jambangan, kecamatan Sarang, M. Hilaludin, dalam forum koordinasi pengawasan dana desa di pendopo Museum Kartini Rembang, tanggal 10 November 2017 lalu.

Komandan Komando Resort Militer (Korem) 073/Makutarama Salatiga, Kolonel Joni Pardede membenarkan pengisian Komandan Kodim Rembang, sehingga sudah ada pejabat definitif. Pelantikan berlangsung di Korem Makutarama Salatiga, Kamis pagi.

Menurut Joni, penamparan terhadap kepala desa adalah tindakan refleks, terkait situasi ada kepala desa yang dianggap kurang memperhatikan sambutan Komandan Kodim. Meski sudah saling memaafkan, namun di kesatuan TNI memiliki aturan normatif yang harus dijalankan. Ia berpesan kepada pejabat baru, untuk menyatu dengan semua kalangan di kabupaten Rembang, dengan tujuan menciptakan situasi kondusif.

“Kejadian di Rembang merupakan sarana pembelajaran bagi kita semua. Nggak ada urusan pribadi, tapi waktu itu hanya refleks. Kepada pejabat baru, anda selaku pejabat publik, saya berpesan untuk menyatu dengan semuanya, dalam rangka pembinaan teritorial. Mulai kerja sama dengan masyarakat, pemerintah maupun swasta. Tujuannya akhirnya demi kesejahteraan masyarakat. Lha nanti kalau masyarakatnya sejahtera, muda – mudahan situasi kondusif, “ terang Joni.

Joni Pardede menambahkan tidak hanya mengisi Komandan Kodim Rembang, dalam waktu bersamaan juga melantik 5 Komandan Kodim lainnya, meliputi Komandan Kodim Demak, Grobogan, Blora, Jepara, dan Pati.

“Mutasi jabatan semacam ini sudah biasa, demi penyegaran dan peningkatan kinerja jajaran. Semoga akan lebih baik. Kalau saya kuncinya, selalu berpikir positif, profesional dan tetap semangat, “ imbuhnya.

Usai pengisian tersebut, Letkol Himawan Tedi Laksono yang sempat menduduki pejabat sementara Komandan Kodim Rembang selama hampir 1 bulan, ditarik lagi ke posisi semula sebagai Kasi Teritorial Komando Resort Militer 073/Makutarama Salatiga. Sementara itu, mantan Komandan Kodim Rembang, Letkol Darmawan Setyadi dinonjobkan dan bertugas di Kodam IV Diponegoro. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *