Flash News
No posts found

Terjadi Lagi, Petani Diminta Waspada

Anggota Polsek Sarang, menggelar olah TKP kasus Curanmor, Kamis sore.

Anggota Polsek Sarang, menggelar olah TKP kasus Curanmor, Kamis sore.

Sarang  – Peristiwa ini mestinya bisa membuat para petani lebih waspada, saat memarkir sepeda motor di dekat lahan persawahan. Kamis sore (14/12), pelaku pencuri berhasil membawa kabur Honda Supra X 125 yang terparkir di pinggir jalan pertanian desa Kalipang kecamatan Sarang, karena pemiliknya sibuk di tengah sawah.

Waktu itu, pemilik sepeda motor Sukarjan (18 tahun), warga desa Sumbermulyo kecamatan Sarang pergi ke sawah naik motor, akan membajak lahan. Motornya kemudian ditaruh di pinggir jalan, berjarak sekira 100 an meter dari lokasi sawah. Kendaraan telah dikunci stang, setelah itu ditinggal. Selang setengah jam kemudian, Sukarjan melihat dari kejauhan ternyata motornya sudah hilang.

Sukarjan berusaha menanyakan motornya kepada sejumlah petani di dekat TKP, namun tidak ada yang mengetahui. Menyadari telah menjadi sasaran Curanmor, korban akhirnya melapor ke Polsek Sarang. Polisi selanjutnya mengadakan olah TKP. Hingga kini polisi belum menangkap tersangka pelaku.

Kapolsek Sarang, AKP I Made Hartawan menyebutkan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Termasuk menelusuri kemungkinan keterlibatan residivis pelaku Curanmor yang baru saja bebas dari dalam tahanan. Menurut Made, akibat Curanmor tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 8 Jutaan.

“Kami himbau petani jangan sembarangan memarkir sepeda motor di dekat areal persawahan. Lengah sedikit saja, motor bisa amblas. Maka parkirnya jangan terlalu jauh dan tetap dalam pengawasan, “ ungkap Made. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *