Flash News
No posts found

Tembus Final, Ganas Takluk

Laga final antara Ansor Sulang FC melawan Ganas FC Gunem, Minggu.

Laga final antara Ansor Sulang FC melawan Ganas FC Gunem, Minggu.

Rembang – Tim futsal Ansor Sulang FC sukses menjuarai Ansor Futsal Tournament Hanies Cup 2017 di Les Blues Futsal Stadium Tireman Rembang, Ahad (24/12/2017).

Ansor Sulang FC menggilas Ganas FC Gunem dengan skor 6-3 di partai puncak, meskipun sempat tertinggal 1-3 di babak pertama. Tim dari Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Sulang itu melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Obor FC Sumber, dengan skor tipis 4-3 di babak semifinal.

Sementara Ganas FC melenggang ke partai puncak setelah menumbangkan Barca FC Rembang Kota dengan skor telak 7-3 di semifinal.  Atas hasil tersebut, Ansor Sulang FC berhak atas trofi juara dan hadiah uang pembinaan Rp3 juta, sedangkan sebagai runner-up Ganas FC Gunem diberi trofi dan uang pembinaan Rp1,5 juta.

Operator turnamen tidak memberikan hadiah bagi terbaik ketiga, karena tidak ada laga guna perebutan tempat ketiga. Sebagai gantinya, operator memberikan hadiah uang tunai Rp500.000 bagi pencetak gol terbanyak yang jatuh pada Slamet Haryanto dari Obor FC Sumber dengan 11 gol.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang M. Hanies Cholil mengucapkan selamat kepada juara, sekaligus terima kasih bagi setiap PAC atas kepesertaannya.

Menurutnya, tim yang juara akan dipersiapkan untuk mewakili Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang bila ada turnamen pada skala lebih tinggi, termasuk jika dikehendaki untuk latih tanding dengan tim dari luar organisasi.

“Selamat bagi yang juara. Terus lah giat berlatih. Sampai ketemu pada kompetisi tahun depan, insyaAlLah,” ujar Hanies seusai menyerahkan tropi dan hadiah pada turnamen itu.

Sebelumnya, salah seorang putra dari almarhum Kiai Haji M Cholil Bisri ini mengatakan turnamen futsal ini antara lain untuk menjaga soliditas kader.

“Selain itu juga bukti bahwa Ansor tidak hanya bicara soal kaderisasi, pengajian, mengawal kiai, dan menjaga NKRI,” katanya.

Gus Hanies, sapaan akrabnya menegaskan, kegiatan olahraga semacam ini penting untuk menjaga kesehatan dan stamina fit dari para kader.

“Bagaimana mau menjaga NKRI atau mengawal kiai kalau badannya tidak sehat dan staminanya tidak fit,” tandasnya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *