Flash News
No posts found

Namanya Disebut Sebagai Calon Wakil Gubernur, Begini Tanggapan Ketua DPRD

Undangan deklarasi pasangan calon dari koalisi yang digalang Gerindra. (gambar atas) Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil, salah satu putra Kiai Maimoen Zubair.

Undangan deklarasi pasangan calon dari koalisi yang digalang Gerindra. (gambar atas) Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil, salah satu putra Kiai Maimoen Zubair.

Sarang – Ketua DPRD Rembang yang juga merupakan putra Kiai Maimoen Zubair Sarang, Majid Kamil enggan maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Menurut konstelasi politik yang berkembang, kubu Gerindra yang berkoalisi bersama PAN dan PKS, ingin menyandingkan calon Guberbur Jawa Tengah, Sudirman Said dengan salah satu putra Kiai Maimoen Zubair.

Kepada Reporter R2B, Sabtu siang (06 Januari 2018), Majid Kamil beralasan dirinya merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kalau ia maju mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur, khawatir akan memperpanjang konflik internal PPP, antara kubu Djan Faridz dan Romahurmuzzy. Mengingat yang akan melamar untuk kursi Cawagub, berasal dari luar PPP. Sedangkan Romahurmuzzy sendiri kabarnya mendukung koalisi yang digalang PDI Perjuangan.

Majid Kamil menegaskan lebih baik saat ini konsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD dan Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang.

“Saya nggak mau memperpanjang konflik antara kubu Romy dan Djan Faridz. Meski demikian saya menyampaikan terima kasih apabila ada kepercayaan dari partai politik lain. Banyak dukungan ke saya memang. Tinggal bagaimana orang tua saya nanti. Lagipula mengemban Ketua DPRD dan Ketua DPC memiliki tanggung jawab yang besar, “ jelasnya.

Pria yang biasa disapa Gus Kamil ini mengakui belum pernah dihubungi bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari Gerindra, Sudirman Said, terkait pencalonan. Meski di berbagai media namanya sering disebut – sebut, ia tak menanggapi serius, lantaran belum pernah mendengar sendiri dari Sudirman Said.

Soal kemungkinan adiknya, Taj Yasin, anggota DPRD Jawa Tengah bersanding dengan Cagub Sudirman Said, Taj Yasin juga sempat menyampaikan kepadanya tidak. Namun segala kemungkinan bisa terjadi, karena masih ada adiknya yang lain, Wafi Maimoen. Menurutnya, Wafi sudah memiliki pengalaman cukup di dunia politik.

“Waktu omong – omong sama saya, Taj Yasin sich jawab nggak. Tapi saya sarankan melihat kemaslahatan umat. Termasuk harus mendengar saran – saran para tokoh, utamanya dari Mbah Moen. Ya biar Wafi saja yang maju, “ ungkap pria yang menginjak usia 47 tahun ini.

Sementara itu, koalisi Gerindra, PAN dan PKS merencanakan deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Monumen Palagan Ambarawa Kabupaten Semarang, hari Senin 08 Januari 2018, mulai pukul 08.00 WIB.

Anggota DPRD Rembang dari Partai Gerindra, Puji Santoso membenarkan telah mendapatkan undangan. Ia memastikan akan datang dalam deklarasi tersebut bersama pengurus lainnya. Apalagi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subiyanto dijadwalkan juga akan hadir. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *