Flash News
No posts found

Anggaran Sat Reskrim & Sat Narkoba Naik, Bagian Operasional Akan Terima Dana Hibah

Anggota Reskrim Polres Rembang menggelar olah TKP, belum lama ini. Anggaran Reskrim tahun ini meningkat.

Anggota Reskrim Polres Rembang menggelar olah TKP, belum lama ini. Anggaran Reskrim tahun ini meningkat.

Rembang – Anggaran untuk Satuan Reserse Dan Kriminal serta Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang meningkat pada tahun 2018.

Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto membeberkan untuk Reskrim dari yang semula tahun 2017 menerima Rp 841 Juta, akan naik menjadi Rp 1 Miliar lebih. Hal itu karena ada peningkatan penyelidikan dan penyidikan kasus. Kemudian penanganan tindak pidana korupsi juga naik menjadi 2 kasus.

Sedangkan Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, dari Rp 272 Juta melambung ke angka Rp 444 Juta.

“Antara Reskrim dan Sat Narkoba dana sama – sama naik, karena penyelidikan dan penyidikan perlu ditingkatkan. Mohon bisa dioptimalkan kinerjanya, supaya serapan anggaran pada tahun ini sesuai target, “ ujarnya.

Kompol Pranandya Subyakto menimpali kenaikan yang cukup mencolok dialami Bagian Operasional. Tahun 2017 mendapatkan alokasi Rp 745 Juta, tapi kini naik hingga Rp 1,3 Miliar. Kenaikannya mencapai Rp 581 Juta. Hal itu karena ada penambahan sejumlah giat operasi, yang diiringi dengan kenaikan jumlah personel. Bagian Operasional juga berhak memperoleh dana hibah dari Polda Jawa Tengah sebesar Rp 1,3 Miliar, untuk pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Giat operasi diantaranya Ops sikat, Ops Antik dan Ops Simpatik. Tambah personel semua soalnya. Tahun ini Bag Ops akan menerima dana hibah, tapi belum turun ini. Semoga menjelang pengamanan nanti dapat terealisasi, “ imbuh Pranandya.

Di satuan lain, seperti Sat Intelkam yang semula menerima anggaran Rp 1 Miliar 14 Juta, tahun 2018 turun sedikit menjadi Rp 1 Miliar 4 Juta. Satuan Polisi Air dari Rp 45 Juta naik menjadi Rp 57 Juta, Bagian Perencanaan berkurang dari Rp 152 Juta menjadi Rp 103 Juta, Bagian Sumber Daya anggarannya melonjak dari Rp 5,4 Miliar menjadi Rp 6,2 Miliar, Satuan Lalu Lintas yang sebelumnya menerima anggaran Rp 1,4 Miliar, turut mengalami penurunan. Sementara untuk Satuan Sabhara dari yang semula Rp 448 Juta, dinaikkan menjadi Rp 580 Juta. Naik turunnya anggaran, mengacu pada ritme kegiatan yang akan dilaksanakan selama tahun 2018. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *