Flash News
No posts found

Komentar Warga Hingga Politikus, Soal Duet Ganjar – Yasin

Pertemuan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Semarang, Senin malam.

Pertemuan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Semarang, Senin malam.

Sarang – Pengumuman Taj Yasin, salah satu putra Kiai Maimun Zubair dari Sarang, menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk mendampingi Calon Gubernur PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan positif dari sejumlah kalangan di Kabupaten Rembang. Taj Yasin kini menjabat anggota DPRD Jawa Tengah, sekaligus menduduki posisi Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah.

Seorang tokoh warga Desa Temperak Kecamatan Sarang, Djamil menganggap duet tersebut bisa mewakili masyarakat. Menurutnya Ganjar sebagai sosok Calon Gubernur Incumbent dikenal dari kaum nasionalis, sedangkan Taj Yasin berasal dari lingkungan pondok pesantren, merupakan representasi kaum agamis. Masyarakat Kecamatan Sarang, umumnya kaget bercampur senang, begitu tahu ada warga Kecamatan Sarang akan ikut maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah. Ia berharap apabila nantinya terpilih, pasangan Ganjar – Yasin bisa lebih memajukan Jawa Tengah.

“Gus Yasin sangat dikenal di kalangan pondok pesantren. Saya ikut senang ada calon dari pondok pesantren, semoga menjadi penyeimbang lah. Ganjar – Yasin ini kan wakil dari dua kelompok besar. Yang penting kalau kelak terpilih, bisa amanah dan mendongkrak kemajuan Jawa Tengah, “ tutur Djamil.

Politikus PPP Kabupaten Rembang, Henri Purwoko menyebutkan masyarakat di luar, kemungkinan banyak yang kaget Taj Yasin bersanding dengan Ganjar Pranowo dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 ini. Mengingat nama Gus Yasin baru disebut – sebut belakangan ini. Namun di internal PPP sebelumnya sudah melalui proses pembahasan.

Henri menilai peluang pasangan Ganjar – Yasin terpilih sangat terbuka. Salah satu faktornya tidak lepas dari nama besar Kiai Maimun Zubair yang memiliki jaringan kuat di tingkat nasional, khususnya Jawa Tengah.

“Kalau kaget banget sich nggak ya, cuman agak saja setelah resmi diumumkan Taj Yasin mendampingi Ganjar Pranowo. Jadi peluang untuk terpilih sangat terbuka menurut saya. Sosok Mbah Mun sangat berpengaruh. Apalagi kalau mesin partai pendukung bergerak optimal, insyallah bisa menang, “ ungkap Henri.

Menurut rencana pasangan Ganjar – Yasin mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, hari Selasa, 09 Januari 2018 sekira pukul 11.00 WIB.

Pasangan tersebut akan diarak dari kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah oleh para pendukungnya, menuju Sekretariat KPU Jawa Tengah di JL. Veteran Semarang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *