Flash News
No posts found

Kebakaran Ludeskan Rumah, Polisi Temukan Dugaan Penyebabnya

Kebakaran yang meludeskan rumah Tasmin di Desa Bonjor Kecamatan Sarang, Rabu (17/01).

Kebakaran yang meludeskan rumah Tasmin di Desa Bonjor Kecamatan Sarang, Rabu (17/01).

Sarang – Kebakaran meludeskan sebuah rumah di Desa Bonjor Kecamatan Sarang, Rabu (17/01) sekira pukul 07.30 WIB.

Rumah yang ludes adalah milik Tasmin (60 tahun), tinggal di kawasan RT 08 RW 03 Desa Bonjor. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik bangunan, Tasmin pergi ke sawah, sedangkan isterinya membantu tetangga yang punya hajat.

Api kali pertama dipergoki Rusminah (58 tahun), yang tinggal di dekat lokasi kejadian. Rusminah menceritakan ketika menyapu pekarangan rumahnya, mengetahui kobaran api di rumah Tasmin sudah membesar, sehingga dirinya langsung berteriak – teriak meminta tolong. Warga pun pontang – panting memadamkan api.

“Ada yang bawa ember, ambil air dari kamar mandi. Ada yang ngambil air di sumur. Langsung ramai, tapi api terlanjur membesar, sehingga rumah tak bisa diselamatkan, “ tuturnya.

Kapolsek Sarang, AKP I Made Hartawan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah mengerahkan anggota, untuk mengecek TKP. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik.

Korban pemilik rumah selama ini menyalur listrik dari rumah tetangga, menggunakan kabel yang tidak standar. Konsleting diduga terjadi di kamar depan bagian kiri.

“Kabel yang dipakai itu bukan standar PLN, tapi semacam kabel audio. Tampak ada bekas konslet dari kabel di dalam kamar. Hal itu yang kami perkirakan sebagai pemicu kebakaran, “ kata Kapolsek.

Selain menghanguskan rumah ukuran 6 x 8 Meter, kebakaran juga meludeskan perabotan rumah tangga, termasuk bahan makanan beras, jagung dan gabah. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 Juta. Saat ini pemilik rumah terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Pasca kejadian, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang menyerahkan bantuan uang tunai Rp 1 Juta, terpal dan paket family kit, Rabu siang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *