Flash News
No posts found

2 Tersangka Penadah HP Curian Diamankan, Anda Juga Perlu Waspada

Salah satu tersangka pelaku yang diamankan aparat Polsek Sulang, berinisial S.

Salah satu tersangka pelaku yang diamankan aparat Polsek Sulang, berinisial S.

Sulang – Kasus ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi warga maupun pemilik counter yang akan membeli HP. Kalau anda tidak waspada, bisa – bisa terjerat kasus hukum, karena bisa saja barang yang dibeli merupakan hasil kejahatan.

Polsek Sulang baru saja menangkap 2 orang tersangka pelaku yang disangka menjadi penadah HP curian. Keduanya berinisial Su (32 tahun) warga Desa Kaliombo Kecamatan Sulang dan SK (36 tahun) warga Perumahan Griya Utama Permai Desa Tireman, Rembang.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sulang, Ipda Mundi menceritakan bagaimana alur HP curian yang berulang kali pindah tangan, dijual ke sebuah counter dan dijual lagi kepada pembeli.

Awalnya, setelah menerima laporan, polisi mendeteksi sinyal HP berada di Desa Turusgede Kecamatan Rembang Kota. Setelah dicek ternyata benar, HP dibawa warga berinisial W. W merupakan pembeli terakhir, dapat dari counter di pinggir Jl. Dr Sutomo Rembang yang dijaga SK, seharga Rp 1.275.000. SK tidak kenal siapa penjual sebelumnya, namun mengetahui ciri – ciri yang bersangkutan. Belakangan diketahui yang menjual HP ke counter adalah S, warga Desa Kaliombo. S menjualnya seharga Rp 950 Ribu.

“Kita periksa S, bilangnya dia dimintai tolong Agus untuk menjualkan HP tersebut. Konon Agus mengaku warga Desa Maguan Kecamatan Kaliori. Bilangnya jual HP, karena untuk biaya kerja ke Surabaya. S kita amankan karena membantu menjualkan barang curian sekaligus penadah. Begitu pula SK, dia mendapatkan keuntungan dari HP curian tersebut. Pengakuannya sich nggak tahu, cuman sempat curiga, “ bebernya.

Ipda Mundi menambahkan untuk tersangka pelaku pencurinya, sampai Jum’at siang (19 Januari 2018) belum berhasil diamankan, karena masih proses pengembangan kasus. Ia sebatas mengimbau masyarakat lebih waspada ketika membeli HP bekas. Terlebih dahulu harus dipastikan kemasan dusnya dan kwitansi pembelian dari toko, agar tidak membeli HP curian.

“Kami akui untuk tersangka pelakunya masih dalam proses lidik. Kita fokus pada Agus, apa benar dia warga Desa Maguan Kecamatan Kaliori atau tidak. Sementara yang kita tahan 2 orang itu, “ imbuh Mundi.

Sebelumnya, kasus pencurian HP terjadi di rumah Khasbullah, warga RT 03 RW 04 Dusun Kapasan Desa Glebeg Kecamatan Sulang pada tanggal 28 Desember 2017 lalu. HP yang digasak pelaku sebanyak 3 unit, salah satunya jenis Oppo warna hitam type A 37 F. Pelaku juga menggondol dompet. Isi dompet uang Rp 750 Ribu dikuras, kemudian dompetnya ditaruh di depan rumah. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 6 Juta. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *