Flash News
No posts found

Bangunan Ambruk, Puluhan Siswa Mengungsi

Kepala SD N Krikilan Kecamatan Sumber bersama anggota Koramil mengecek kondisi kelas I yang dikosongkan. (gambar atas) Siswa kelas I SD N Krikilan pindah ke ruang perpustakaan, Jum’at pagi.

Kepala SD N Krikilan Kecamatan Sumber bersama anggota Koramil mengecek kondisi kelas I yang dikosongkan. (gambar atas) Siswa kelas I SD N Krikilan pindah ke ruang perpustakaan, Jum’at pagi.

Sumber – Bangunan SD N Krikilan Kecamatan Sumber, tiba – tiba ambruk, Jum’at pagi (19 Januari 2018) sekira pukul 06.50 WIB.

Atap bangunan yang roboh total sebelumnya digunakan untuk gudang. Tapi dampaknya juga merusak ruang kelas 1 yang berada di sampingnya. Suara dentuman sangat keras, membuat siswa maupun guru kaget.

Guru kelas 01 SD N Krikilan Kecamatan Sumber, Sujiah menceritakan saat kejadian kebetulan sebagian besar siswanya berada di halaman, bersiap – siap untuk melaksanakan senam pagi. Namun ada beberapa murid yang masih di dalam kelas. Begitu bangunan ambruk, sejumlah orang tua yang masih berada di dekat sekolah, langsung menyelamatkan anak – anak mereka, supaya lekas menjauhi bangunan tersebut. Untuk sementara kegiatan belajar mengajar bagi siswa kelas I sebanyak 33 anak, dipindahkan ke ruang perpustakaan.

“Kemarin sebelum bangunan roboh, siswa sudah saya minta kalau denger suara mencurigakan dari atap, lekas lari gitu. Pas ambruknya, mayoritas di luar kelas. Alhamdulilah nggak ada korban, “ tutur Sujiah.

Seorang siswa kelas I SD N Krikilan, Wafa Rubal Maula mengaku sedih melihat kelasnya harus dikosongkan, karena beberapa atap eternit turut ambrol. Ia berharap nantinya segera ada perbaikan.

“Ya sekarang pindah dulu mas. Muda – mudahan nggak lama di tempat darurat seperti ini, “ ujar Wafa.

Sementara itu, aktivitas pembelajaran siswa kelas I SD N Krikilan tetap berlangsung, dengan cara lesehan, tanpa menggunakan meja kursi. Sedangkan siswa kelas II yang berada di samping bangunan kelas I, mereka masih tetap bertahan. Karena situasinya mengkhawatirkan, siswa diminta waspada.

Aparat Polsek Sumber juga langsung datang ke lokasi kejadian. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Guna mencegah anak – anak bermain di dekat bangunan yang ambruk, polisi sudah memasang garis police line. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *