Flash News
No posts found

Pelatihan Aplikasi, Incar Generasi Milenial

Para peserta pelatihan aplikasi berbasis android foto bareng di aula Bappeda Rembang, Minggu (21/01).

Para peserta pelatihan aplikasi berbasis android foto bareng di aula Bappeda Rembang, Minggu (21/01).

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang ­didukung Indonesia Android Kejar menggelar workshop pembuatan aplikasi android.

Workshop berlangsung di Aula Bappeda selama 2 hari, tanggal 20 – 21 Januari 2018. Kelas ini diperuntukkan  bagi yang ingin membuat aplikasi Android, namun tidak memiliki pengalaman pemrograman apapun sebelumnya. Peserta sebanyak 35 orang warga dari berbagai kalangan, mereka ditatar oleh Veronica Putri Anggraini, Fasilitator Indonesia Android Kejar.

Budiyono, Kepala Seksi Infrastruktur, Teknologi Informasi dan Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang mengungkapkan sebenarnya sangat banyak yang mendaftar. Namun pihaknya membatasi peserta, dengan memprioritaskan segmen pelajar dan mahasiswa, karena umumnya mereka memiliki rasa keingintahuan lebih tinggi. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, akan melahirkan lebih banyak anak muda yang mampu menciptakan aplikasi berbasis android, sehingga bisa berguna untuk masyarakat.

“Anak – anak muda kami anggap sebagai generasi milenial yang potensial untuk dibekali dengan kemajuan tekhnologi informasi. Dari yang semula nggak tahu apa itu aplikasi berbasis android, di kelas ini dilatih oleh tenaga berpengalaman. Pokoknya bermanfaat banget, “ ungkapnya.

Android Kejar https://events.withgoogle.com/indonesiaandroidkejar/ adalah program yang didukung oleh Google Developer. Sistem pembelajaran Android Kejar menggunakan 2 metode, yaitu Online Course dan Offline Course.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Rembang, Wartono menyampaikan program Android Kejar ini sebelumnya diselenggarakan di 10 Kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar, Pontianak, dan Makassar.

“Rembang menjadi kota kesebelas yang menjadi lokasi workshop. Tentu membanggakan kita dapat kesempatan ini, “ pungkasnya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *