Flash News
No posts found

Lapangan Senilai Rp 1,1 Miliar, Tak Bisa Digunakan Untuk Malam Hari

Lapangan tenis di sebelah barat SMP N II Rembang yang selesai dibangun Pemkab Rembang.

Lapangan tenis di sebelah barat SMP N II Rembang yang selesai dibangun Pemkab Rembang.

Rembang – 2 buah lapangan tenis yang menghabiskan anggaran Pemerintah Kabupaten Rembang Rp 1,1 Miliar di sebelah barat SMP N II Rembang, sementara ini belum bisa digunakan untuk pertandingan malam hari.

Penyebabnya, proyek pengerjaan tahun 2017 tidak termasuk lampu penerangan. Maka bagi pecinta olahraga tenis lapangan, lokasi tersebut hanya bisa dimanfaatkan pada pagi hingga sore hari.

Kepala Bidang Kepemudaan Dan Keolahragaan Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Rembang, Suharto menjelaskan pada tahun anggaran berikutnya, akan dialokasikan secara bertahap, untuk melengkapi sarana lampu penerangan. Terkait kapan dioperasikan, yang jelas secepatnya. Sampai hari Kamis (01 Februari 2018), masih dalam proses pencatatan aset. Nantinya selama 6 bulan tahap pemeliharaan, sehingga kalau ada kerusakan, masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek.

“Pada intinya lapangan bisa segera dipakai, kami sudah rapatkan di ruangan pak Sekda. Paling sekarang tinggal membereskan pencatatan aset saja. Soal lampu, memang belum ada mas. Nanti bisa kami usulkan pada tahun anggaran berikutnya, “ ujarnya.

Suharto berharap dengan adanya lapangan tenis tersebut, akan semakin menggairahkan cabang olahraga tenis lapangan. Termasuk untuk pembinaan bibit – bibit muda potensial secara berjenjang, dari pelajar SD sampai SMA.

“Paling tidak menggiatkan cabang olahraga tenis lapangan, dan nantinya lebih berkembang di tengah masyarakat. Selama ini atlet kan menyebar, tinggal bagaimana pengurus cabang olahraga itu menangani, setelah sarana disediakan Pemkab, “ imbuhnya.

Sebelumnya, 2 lapangan tenis di sebelah barat SMP N II Rembang ini merupakan pengganti dari 2 lapangan tenis di kompleks pendopo kabupaten lama, yang tergusur oleh pembangunan rumah dinas Bupati Rembang. Para penggemar olahraga tenis lapangan, belakangan lebih banyak memanfaatkan sejumlah lapangan lain, seperti di Perumahan Megah Asri dan bagian dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rembang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *