Flash News
No posts found

Ini Pesan Gus Mus, Saat Disowani Cawagub Ida Fauziah

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah bersilaturahmi ke kediaman Kiai Mustofa Bisri, Jum’at (02/02).

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah bersilaturahmi ke kediaman Kiai Mustofa Bisri, Jum’at (02/02).

Rembang – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah terus bergerilya menggalang dukungan dari kalangan kiai, menjelang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, 27 Juni 2018.

Jum’at pagi (02 Februari 2018), Ida menemui sejumlah tokoh agama di Rembang, salah satunya Kiai Mustofa Bisri atau Gus Mus. Ida Fauziah datang didampingi suami dan tim suksesnya, bersilaturahmi ke kediaman Gus Mus di pondok pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang. Hampir 1 jam Ida Fauziah berbincang – bincang dengan Gus Mus. Pada akhir pertemuan, Gus Mus memimpin do’a bersama.

Gus Mus berpesan kepada Ida untuk berdo’a, supaya keinginannya berhasil dalam Pilkada Jawa Tengah. Kelak jika terpilih, harus bermanfaat bagi masyarakat. Ditanya seputar persaingan antar kandidat calon berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Mustofa Bisri menganggap hal biasa. Menurutnya, warga NU sekarang semakin pintar dalam menentukan pilihan, sehingga tidak perlu ditekan. Gus Mus enggan berkomentar saat ditanya bagaimana sosok Ida, karena tidak berhak menilai seseorang.

“Tadi sudah saya sampaikan, niat lahir batin, ndonga sama Gusti Allah, semoga berhasil dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun masyarakat. Warga NU itu kan sudah hafal, dulu Alm. Pak Hasyim Muzadi, Gus Solah nyalon, nyatanya juga nggak  masalah. Saya kira warga NU sekian lamanya belajar terus dari berbagai ajang pilihan. Mereka sudah bisa menilai, mana calon yang kampanye kampungan, ngapusi atau tidak, “ jelas Gus Mus.

Sementara itu calon Wakil Gubernur, Ida Fauziah mengaku kedatangannya ke Rembang, untuk memohon do’a restu dari sejumlah ulama. Ia banyak menerima pesan supaya jalannya Pilkada Jawa Tengah dapat berlangsung sehat dan bebas dari isyu – isyu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Khusus rencana kunjungan ke kediaman ulama Rembang, Kiai Maimun Zubair, ayah dari Taj Yasin, calon Wakil gubernur lainnya, Ida menimpali sudah diagendakan, tinggal menunggu waktu yang tepat.

“Saya tadi ikut pengajian, kemudian baru silaturahmi Gus Mus. Siapa sich yang nggak tahu Gus Mus, termasuk saya apalagi santri NU, harus sowan beliau dan saya juga sowan kiai – kiai lain. Mohon bimbingan. Sepanjang perjalanan ini, kompetisinya sehat – sehat saja ya. Saya sendiri mengikrarkan bagaimana Pilkada ini sehat, bebas nuansa SARA. masyarakat sudah terbiasa kok dengan Pilkada, yang penting damai “ tandas Ida.

Usai menemui Gus Mus, kandidat yang berpasangan dengan Sudirman Said ini kemudian bersilaturahmi ke kediaman Nyai Kholil Bisri. Ida sebelumnya cukup lama menduduki ketua Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama, sehingga figurnya dikenal dekat dengan lingkungan pondok pesantren, terutama kaum wanita NU. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *