Flash News
No posts found

Mutasi Ratusan Pejabat, Ada Komentar Bupati Yang Menyedot Tawa

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada para pegawai yang baru saja dilantik, Jum’at (02/02).

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada para pegawai yang baru saja dilantik, Jum’at (02/02).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta mutasi jabatan disikapi dengan santai, tanpa harus menanggung beban berlebihan.

Hafidz menyampaikan masalah tersebut ketika melantik dan mengambil sumpah 137 orang pejabat administrasi, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di aula lantai IV Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Rembang, Jum’at (02 Februari 2018). Menurutnya, ada pegawai promosi, tapi ada pula yang geser posisi. Ia berharap disyukuri saja, karena jabatan bukan untuk sarana bersenang – senang, tetapi mengandung makna tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

“Saya ucapkan selamat kepada semua. Muaranya supaya roda pemerintahan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya tidak sedang mengatakan kemarin nggak baik, tapi hari ini kita harus lebih baik. Jadi bapak ibu ya sudahlah, happy – happy saja. Kelihatannya kok seriuse ngene, santai saja. Jangan dipikir nemen – nemen, “ ujar Hafidz disambut tawa para pegawai.

Abdul Hafidz menyadari keputusan merotasi jabatan tidak bisa memuaskan semua pihak. Pasti ada yang senang atau sebaliknya. Ia menegaskan mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi pemerintahan. Nantinya setelah penataan, para pegawai tetap akan dievaluasi kinerjanya.

“Saya sadar bahwa ini tidak bisa membuat semuanya puas, pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang. Namun saya pastikan jabatan itu amanah, bukan sebuah kebanggaan, bukan untuk bersenang – senang. Kami juga bertanggung jawab atas keputusan ini, bentuknya melalui evaluasi, ” imbuhnya.

Sementara itu, Mufti Affandi, staf Humas Setda kini mendapatkan posisi baru sebagai Kasi Kesra Kecamatan Pamotan. Ia mengaku siap menjalankan tugas tersebut. Mantan redaktur sebuah radio milik Pemkab Rembang ini memastikan akan segera beradaptasi di tempat barunya. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *