Flash News
No posts found

Diincar Banyak Pemain Luar Daerah, 12 Pemain Lokal Lolos Seleksi PSIR

Kegiatan seleksi pemain PSIR Rembang di lapangan desa Tireman, Rembang.

Kegiatan seleksi pemain PSIR Rembang di lapangan desa Tireman, Rembang.

Rembang – Skuad tim PSIR Rembang mulai terbentuk, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 tahun ini. Dari formasi tim yang ada sekarang, 12 pemain merupakan pemain lokal Kabupaten Rembang.

Rinciannya 7 orang pemain yang tahun kemarin memperkuat PSIR, masing – masing Heru Wibowo, Yoni Ustaf Bukhori, Didik Kurniawan, Muslimin, Nasikin, Rudi Widodo dan Koko Hartanto. Sedangkan 5 lainnya dulu juga pernah bermain untuk PSIR. Namun karena terbentur regulasi aturan PSSI, sehingga sempat vakum sementara waktu. Kelimanya seperti kiper Nanang Hermawan, bek Rapii, striker Effendi “Bendot” dan pemain sayap Zaenal Arifin “Ceng”.

Kapten tim PSIR, Heru Wibowo mengaku senang semakin banyak pemain lokal yang memperkuat Laskar Dampo Awang, karena selama ini satu sama lain sudah saling mengenal.

“Ya waktu diumumkan lega juga mas, para pemain lokal tambah banyak. Soalnya chemistry kita sudah dapet, jadi cara mainnya, tipe mereka kayak apa sudah sama – sama tahu, “ ungkapnya.

Heru menambahkan selama kompetisi berhenti, ia bersama rekan – rekannya biasa latihan di Stadion Krida seminggu 3 kali, sekedar untuk menjaga fisik dan mental bertanding. Selain itu, terkadang ikut main pertandingan antar kampung (Tarkam). Perkiraan tes fisik akan dimulai Rabu pagi (14/02), kemudian dilanjutkan latihan resmi. Ia berharap tim PSIR kedepan bertambah solid, ditengah persaingan semakin ketat. Apalagi banyak tim – tim lain yang sudah lebih dulu melakukan persiapan. Targetnya minimal bertahan di Liga 2, atau mampu naik kasta ke Liga 1.

“Untuk mengarungi kompetisi Liga 2 ini kabarnya tambah ketat. Semoga antara pemain, pelatih sama manajemen kompak. Prestasi melegakan bertahan di Liga 2 musim lalu, dapat kita tingkatkan. Mohon do’anya dari masyarakat, terutama suporter PSIR, “ tandasnya.

PSIR Rembang sendiri ternyata menjadi bidikan para pemain pelamar dari berbagai daerah, termasuk luar pulau Jawa. Sedikitnya 60 an pemain sempat ikut seleksi. Mereka dipantau oleh pelatih Uston Nawawi, didampingi Hadi Surento. Tercatat ada sederet pemain yang akan bergabung, seperti Deni Rumba mantan pemain PSS Sleman, Adit Wafa dan Anhar Latif dari PSIS Semarang, Rahawarine Edgard (Persipur Purwodadi), Abdul Muis (Persinga Ngawi), Indra Pattikupa (Semeru FC), dan Andre Oriza (Persis Solo). (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *