Flash News
No posts found

Perlu Anda Waspadai, Dua Titik Kerawanan Di Gedung Parkir Rumah Sakit

Suasana bagian dalam lokasi parkir sepeda motor. (gambar atas) gedung parkir berlantai 3 dioperasikan rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang.

Suasana bagian dalam lokasi parkir sepeda motor. (gambar atas) gedung parkir berlantai 3 dioperasikan rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang.

Rembang – Parkir sepeda motor berlantai 3 mulai dioperasikan oleh pihak rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang.

Namun ada 2 titik kerawanan yang harus diwaspadai pengguna sepeda motor yang akan memarkir kendaraan di tempat tersebut. Pertama, ketika akan naik atau turun, posisi jalan dari lantai menuju lantai atasnya miring, sehingga pengendara sepeda motor harus ekstra hati – hati. Pasca uji coba, beberapa pengendara sepeda motor terjatuh, karena motornya tidak kuat menanjak. Yang seperti itu, rata – rata pengendara motor adalah kaum wanita atau sudah berusia lanjut.

Kerawanan lain, ada cor beton yang melintang di dekat pintu keluar tempat parkir. Bagi pengendara sepeda motor ketika menurun keluar, terpaksa harus merundukkan kepala, supaya tidak membentur beton tersebut.

Nurdin Fahrudin, Kasi Pengembangan Rumah Sakit dr. R Soetrasno Rembang menjelaskan tingkat kemiringan jalan maupun tikungan, sudah dihitung matang. Kalau muncul keluhan dari pengunjung, ia menganggap karena belum terbiasa menggunakan area parkir di dalam gedung berlantai 3. Pihaknya sebatas mengimbau pengunjung yang keluar masuk lebih waspada. Selain itu, rambu – rambu peringatan juga telah terpasang.

“Tingkat elevasi kemiringannya, menurut saya sudah sesuai ya. Cuman warga selama ini kan terbiasa dengan parkir di halaman rumah sakit. Ini sesuatu yang baru, tentu butuh proses penyesuaikan. Di beberapa titik, kami telah pasang semacam rambu peringatan. Salah satunya di beton yang melintang itu, “ ungkapnya.

Nurdin menambahkan setelah motor menempati parkir baru, lahan bekas parkir sepeda motor akan dialihfungsikan untuk parkir mobil. Diperkirakan sanggup menampung 20 an mobil. Kalau sebelumnya parkir mobil semrawut, diharapkan nantinya lebih tertata.

“Ya lumayan bisa untuk 20 an mobil, berjajar di timur sama barat. Cuman sementara ini belum dipakai, karena untuk pendirian tenda – tenda bazaar dalam rangka HUT rumah sakit, “ tambah Nurdin.

Sebelumnya, Pemkab Rembang menggelontorkan dana Rp 3,8 Miliar, untuk membangun tempat parkir berlantai 3. Bangunan berada di bagian depan, tepatnya sebelah utara gedung utama rumah sakit. Kapasitas area parkir mampu menampung 300 an sepeda motor, sehingga tiap lantai bisa terparkir 100 unit. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *