Flash News
No posts found

Dibalik Bertambahnya Usia RS dr. R Soetrasno, Siap Pecahkan Rekor MURI

Serba – serbi perayaan Ulang Tahun RS dr. R Soetrasno Rembang ke – 63, Selasa (20/02).

Serba – serbi perayaan Ulang Tahun RS dr. R Soetrasno Rembang ke – 63, Selasa (20/02).

Rembang – Kegiatan operasi gratis di Rumah Sakit dr. R Soetrasno Rembang yang akan berjalan selama 110 jam non stop, siap dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) pada hari terakhir operasi, Minggu, 25 Februari 2018.

Direktur Rumah Sakit dr. R Soetrasno, Agus Setyo Hadi Purwanto menjelaskan ada 18 orang dokter dari lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ikut terlibat dalam bhakti sosial tersebut. Mereka dibantu dokter dari rumah sakit dr. R Soetrasno, untuk menangani 608 orang pasien. Pasien tidak hanya warga Kabupaten Rembang, tetapi juga berasal dari Pati, Kudus, Blora, Grobogan, Semarang, bahkan ada pula dari Bekasi, Jawa Barat.

Tim dokter bekerja bergantian secara terus menerus siang malam selama lebih dari 110 jam, sehingga ditargetkan mampu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Dokter yang datang ke Rembang berpengalaman dan mereka bekerja di seluruh Indonesia. Kami memang kemarin menggencarkan promosi, sehingga tak heran banyak pasien luar daerah mendaftar, jadi dari luarpun banyak. Insyaallah kalau ditotal akan lebih 110 jam operasi. Jika dapat terlaksana, maka bisa memecahkan rekor MURI, “ ungkap Agus.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengungkapkan saat baru perencanaan bhakti sosial, semula pihak rumah sakit muncul keraguan apakah ada pesertanya ? Justru ia meyakinkan bahwa rumah sakit akan kewalahan melayani. Ternyata benar, karena dari target awal 300 pasien, melambung hingga 600 lebih. Termasuk yang membuatnya heran, ada pasien dari Bekasi, Jawa Barat mau datang ke Rembang. Menurut Bupati, acara semacam ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kalau memungkinkan, bisa digelar setiap tahun di Rembang.

“Ini sejarah yang tidak bisa kita lupakan, muda – mudahan di Rembang ada setiap tahun, nggak hanya tahun ini. Soalnya peminatnya banyak sekali, bahkan orang Bekasi juga ke sini, kok bisa ya, “ kata Hafidz.

Hafidz menambahkan operasi gratis untuk menyemarakkan ulang tahun Rumah Sakit dr. R Soetrasno Rembang ke 63, sejatinya menjadi momentum bagi pihak rumah sakit, kedepan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pesta ulang tahun rumah sakit dr. R Soetrasno ditandai dengan pemutaran video keluarga besar rumah sakit, pelepasan balon dan pemotongan tumpeng. Jargon pelayanan yang diusung manajemen rumah sakit kali ini adalah Peduli Layaknya Keluarga. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *