Flash News
No posts found

Apel Ranting, Demokrat Kabupaten Rembang Ungkap Target Minimal

Apel Ranting Partai Demokrat Kabupaten Rembang, Kamis siang (22/02).

Apel Ranting Partai Demokrat Kabupaten Rembang, Kamis siang (22/02).

Rembang – Partai Demokrat Kabupaten Rembang memathok target minimal 8 kursi DPRD dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang atau sama dibandingkan Pemilu tahun 2014 lalu.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rembang, Harno menyampaikan target tersebut, saat kegiatan Apel Ranting di Hotel Puri Indah Rembang, Kamis siang (22 Februari 2018). Pihaknya tak ingin terlalu muluk – muluk menaikkan perolehan kursi di gedung dewan, karena memperhitungkan kekuatan partai politik lain yang sama – sama terus bergerilya menggalang dukungan.

Dalam forum tersebut, ia meminta kesanggupan pengurus tingkat kecamatan hingga ranting desa, sontak langsung dijawab siap. Harno mengingatkan sejarah sejak berdiri Partai Demokrat Pemilu tahun 2004, di Kabupaten Rembang hanya meraih 2 kursi, naik 8 kursi pada tahun 2009, kemudian Pemilu tahun 2014 masih tetap 8 kursi dan 2019 ditarget masih sama.

“Kami semua jajaran sepakat untuk menargetkan minimal tetap 8 kursi. Sejak 2004 hanya 2 kursi, 2009 kita punya segalanya, jadi lonjakannya sangat signifikan. Bapak ibu apakah siap meraih target tersebut ?, “ tanya Harno.

Harno menambahkan kegiatan Apel Ranting dan Musyawarah Anak Cabang ini dihadiri sekira 700 an orang. Menurutnya, pelaksanaan di Kabupaten Rembang sangat minimalis, dibandingkan daerah lain. Meski demikian, pengurus tetap semangat dan bekerja keras.

“Pengurus DPC 20, ranting 42, yang dari desa 600 an, saya lihat ini kondisinya minimalis, dibanding kabupaten lain. Sudah ada sumbangan dana dari anggota DPRD Jawa Tengah dan anggota DPR. Cuman masih kurang dan kekurangannya ditutup oleh DPC, “ ujarnya.

Sebelumnya, Harno terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang dalam Musyawarah Cabang, tanggal 05 Oktober 2017 lalu. Bos koperasi dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tinggal di pinggir Jl. Pemuda Rembang itu, menggantikan Ketua DPC Demokrat sebelumnya, Moch. Salim yang juga mantan Bupati Rembang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *