Flash News
No posts found

Satroni Tempat Kost, Pelaku Pencuri Diduga Paham Lokasi

Suasana TKP kost – kosan yang disatroni pencuri di Kelurahan Leteh, Rembang, Jum’at pagi (23/02).

Suasana TKP kost – kosan yang disatroni pencuri di Kelurahan Leteh, Rembang, Jum’at pagi (23/02).

Rembang – Pencurian sepeda motor terjadi di tempat kost – kosan milik Juwariyati, Jl. KH Bisri Mustofa, turut tanah Kelurahan Leteh, Rembang.

Sepeda motor yang digasak pelaku pencuri adalah Honda Beat tahun 2017 dengan nomor polisi AD 5197 BIE, milik Arum Mastuti (23 tahun), warga Desa Saradan Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen. Arum merupakan salah satu penghuni kost di lantai II.

Semula pada Kamis malam sekira pukul 23.00 WIB, Arum turun dari kamar, untuk mengambil helm dan sempat melihat sepeda motornya masih ada. Motor dalam kondisi dikunci stang. Meski posisi pintu kost menuju area parkir tertutup, namun masih bisa dibuka, guna memudahkan penghuni kos keluar masuk.

Jum’at pagi (23 Februari 2018) Arum Mastuti kebetulan ditanya oleh rekannya, Esti Anggraheni melalui layanan Whatsap, apakah sudah berangkat kerja, karena motor Honda Beat milik Arum tidak ada. Arum menjawab masih di kamar. Begitu ia turun mengecek, ternyata motornya sudah amblas. Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Dugaan kami pelaku beraksi lewat tengah malam, di kala banyak penghuni kost sudah terlelap tidur. Jadi tahunya motor hilang pas pagi hari, kira – kira ya jam 8 pagi tadi, “ beber Kapolsek.

Ia menimpali setelah menerima laporan kasus Curanmor, anggotanya menggelar olah TKP, sekaligus meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk dari pemilik kost – kosan. Yang menjadi penyebab pencuri mudah masuk, pelaku sudah memahami kondisi pintu tidak pernah terkunci. Maka ia mengimbau pemilik kost menerapkan cara lain, untuk mengantisipasi peristiwa serupa tidak terulang lagi.

“Pemilik kost – kosan membenarkan pintu gerbang nggak pernah dikunci, jadi Cuma dikaitkan gitu aja. Saksi korban dan pemilik kost – kosan sudah kami mintai keterangan, “ tambah mantan Kapolsek Sulang ini.

Hingga saat ini kasus pencurian sepeda motor di Kelurahan Leteh, Rembang, masih diselidiki aparat Polsek Rembang Kota. Polisi juga mendalami kemungkinan ada rekaman kamera pengintai CCTV di lokasi lain sekitar tempat kejadian, untuk mengungkap siapa tersangka pelakunya. Mengingat di TKP sendiri, tidak terpasang kamera CCTV. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *