Flash News
No posts found

Jelang Liga 2 PSIR Siapkan Uji Coba, Ini Lawannya

Kegiatan seleksi pemain PSIR Rembang di lapangan desa Tireman, Rembang.

Suasana latihan tim PSIR Rembang, memanfaatkan lapangan di luar Stadion Krida.

Rembang – Tim PSIR Rembang siap menggelar laga uji coba dengan tim Persik Kendal, di Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu mendatang (03 Maret 2018).

Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi menganggap Persik Kendal merupakan lawan yang tepat, karena tim tersebut juga akan berlaga di kompetisi Liga 2, setelah mereka berhasil promosi dari Liga 3.

Saat ini 30 orang pemainnya dimatangkan latihan bertahan dan meningkatkan fisik, guna menghadapi pertandingan melawan Persik Kendal. Tantangannya yakni memadukan komposisi para pemain lama dengan pemain baru. Yang jelas, uji coba melawan Persik Kendal bukan untuk memburu kemenangan. Melainkan mengukur sejauh mana kekompakan tim PSIR, serta apa saja kelemahan yang harus dibenahi.

“Menang kalah nggak masalah, yang penting saat program latihan, apa benar – benar bisa dijalankan oleh para pemain atau tidak. Apalagi PSIR kan juga banyak dihuni pemain baru, kita ingin mengetahui komposisi yang pas lah, “ kata Uston.

Uston Nawawi menambahkan latihan para pemain PSIR sejauh ini masih berpindah – pindah. Mulai menggunakan lapangan Desa Tireman atau Ketanggi, Rembang, serta lapangan Desa Kebonagung (Bencili) Kecamatan Sulang.

Hal itu karena turunnya hujan deras, membuat kondisi lapangan Stadion Krida, markas PSIR Rembang menjadi becek. Jika dipaksakan tetap latihan di Stadion Krida, muncul kekhawatiran akan memperparah kerusakan rumput lapangan. Akibatnya, saat verifikasi stadion, tidak diloloskan oleh penyelenggara kompetisi.

“Kita antisipasi betul kondisi rumput di Stadion Krida. Eman – eman kalau tetap dipakai latihan, tanahnya belum kering. Ya nanti kalau benar – benar sudah layak, latihan akan kami pindahkan ke Stadion Krida. Sementara latihannya pindah – pindah dulu, nggak masalah, “ imbuh mantan pemain tim nasional ini.

Menurut rencana, kompetisi Liga 2 akan berlangsung mulai bulan Maret, dengan diikuti 24 tim. Uston berharap jadwal tidak molor terlalu lama. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *