Flash News
No posts found

Ops Keselamatan, Ini Dia Tujuh Jenis Pelanggaran Yang Menjadi Prioritas Penindakan

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa didampingi Kaur Binops Satlantas, Iptu Rohmat, Senin pagi memeriksa pasukan, ketika apel menghadapi Operasi Keselamatan Candi 2018.Rembang - Partai Bulan Bintang (PBB) yang sempat dinyatakan gagal menjadi peserta Pemilu, akhirnya setelah melalui sidang gugatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan PBB

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa didampingi Kaur Binops Satlantas, Iptu Rohmat, Senin pagi memeriksa pasukan, ketika apel menghadapi Operasi Keselamatan Candi 2018.

Rembang – Aparat kepolisian memprioritaskan penindakan 7 pelanggaran, dalam giat Operasi Keselamatan Candi 2018, yang berlangsung antara tanggal 05 – 25 Maret 2018.

Seusai apel pasukan di halaman Mapolres Rembang, Senin pagi (05 Maret 2018), Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Iptu Rohmat menjelaskan ketujuh pelanggaran tersebut diantaranya, pengendara motor tidak menggunakan helm standar, pengguna mobil tidak mengenakan sabuk keselamatan, mengemudi dengan kecepatan tinggi, mabuk saat mengemudi, pengendara motor masih di bawah umur, penggunaan HP saat mengemudi dan pelanggaran melawan arus atau tidak sesuai jalurnya.

Apabila pelanggaran dianggap membahayakan dan rawan menimbulkan jatuhnya korban jiwa, anggota di lapangan siap menindak dengan cara menilang.

“Kita akan lihat apa pelanggaran itu, cukup diberi peringatan atau ditilang. Kalau membahayakan dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan, anggota di lapangan akan menindak, “ terangnya.

Iptu Rohmat menimpali selama giat Operasi Keselamatan Candi ini prosentasenya 80 % pencegahan dan menerapkan langkah persuasif, sedangkan 20 % berupa penegakan hukum. Nantinya operasi akan diadakan sampai ke pelosok pedesaan, dengan tujuan meningkatkan kesadaran para pemakai jalan, sekaligus menekan jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan.

“Operasi ini nggak hanya di Rembang, tapi diadakan di seluruh Indonesia. Maka kamipun tidak hanya menyasar wilayah perkotaan dan pinggiran kota, di desa – desa pun tidak luput dari giat operasi, “ tambah Rohmat.

Menyangkut langkah pencegahan, Satlantas sudah memasang banner sosialisasi, kemudian penyuluhan lewat radio, dan cara – cara lain. Semisal Senin pagi, polisi menjadi inspektur upacara di SMA N 3 Rembang dan MAN Rembang. Kemudian dalam waktu dekat ini dilanjutkan sosialisasi keselamatan berkendara di 2 lokasi, yakni pangkalan truk PT. Semen Indonesia Logistik (Silog) di Desa Landoh Kecamatan Sulang dan Kodim 0720 Rembang. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *