Flash News
No posts found

Kondisi Berulang Di Pasar Rembang, Bupati Perintahkan Tindakan Lebih Tegas

Sambil bersepeda, Bupati Rembang, Abdul Hafidz memantau situasi pasar Kota Rembang, Jum’at pagi (09/03).

Sambil bersepeda, Bupati Rembang, Abdul Hafidz memantau situasi pasar Kota Rembang, Jum’at pagi (09/03).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz kembali menemukan pedagang membandel berjualan di bahu jalan, saat menggelar inspeksi mendadak di Pasar kota Rembang, Jum’at pagi (09/03/2018). Diperparah dengan padatnya lalu lalang kendaran dan parkir sembarangan, membuat kondisi pasar semakin semrawut.

Bupati menegaskan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan diperintahkan menertibkan para pedagang yang tidak mengindahkan himbauannya. Ia berulang kali menyarankan pedagang menggunakan tempat berjualan yang semestinya, sehingga tidak mengganggu hak pemakai jalan.

“Jangan sampai jalan dipakai tempat dagang, ini salah maka saya perintahkan Satpol PP dan Disperindagkop, Minggu depan kita agak keras sedikit. Kami mencoba untuk shock terapi nanti, kalo masih bandel di jalan saya arahkan barang untuk dibawa, nanti negosiasi di kantor ,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, upaya tersebut untuk memberikan efek jera kepada pedagang yang melanggar. Mengingat sudah ada tahap – tahap peringatan. Namun demikian, tindakan itu bukan serta merta ingin menyingkirkan pedagang.

“Jadi tidak sekedar di singkirkan, tapi dibawa nanti diajak negosiasi dikantor. Jadi kami tidak ingin membinasahkan pedagang, tetapi bagaimana pedagang dan pembeli bisa nyaman semua,” pungkasnya.

Saat ini, guna mengatasi melubernya para pedagang ke bahu jalan dalam jangka panjang, Pemkab merencanakan pembangunan pasar baru yang diperkirakan dapat menampung kurang lebih 3000 pedagang resmi. Sedangkan proses pembangunan, dimulai pada awal tahun 2019. Perkiraan tahun 2020, pasar yang menempati lahan bekas pasar kambing Sumberejo itu, sudah dapat ditempati. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *