Flash News
No posts found

“Masyaallah, Rambutnya Korban Sampai Nempel Di Kabel…”

Korban tersengat arus listrik mengalami luka bakar serius, Selasa sore.

Korban tersengat arus listrik mengalami luka bakar serius, Selasa sore.

Sarang – Seorang tukang tersengat arus listrik dari jalur kabel PLN di Desa Sumbermulyo Kecamatan Sarang, Selasa (13 Maret 2018) sekira pukul 14.30 WIB. Korban menderita luka bakar sangat parah.

Korban atas nama Kuspar, usia sekira 43 tahun. Menurut keterangan sejumlah warga di sekitar TKP, awalnya Kuspar menggarap rehab tempat penggilingan padi milik Sutrisno, di Desa Sumbermulyo. Jarak antara atap dengan jaringan kabel listrik PLN cukup dekat, hanya 1,5 Meter. Diduga kepala Kuspar mengenai kabel tegangan tinggi, ketika yang bersangkutan akan turun dari atas bangunan. Sontak terdengar suara ledakan. Bahkan pakaian korban hangus terbakar.

Suraji, seorang warga Desa Sumbermulyo mengaku saat mendengar kabar dari warga lain, bahwa ada tukang tersengat listrik, dirinya langsung menuju lokasi kejadian.

“Sebenarnya saya juga sempat mengingatkan tukang hati – hati, karena dekat dengan kabel PLN. Ya akhirnya benar, ketika ada warga ngasih tahu kejadian itu. Kasihan sekali korban, karena mengalami luka bakar parah. Pakaiannya saja sampai gosong kok, “ tuturnya.

Suraji menambahkan saat tiba di TKP, posisi korban sudah tergeletak di bawah, karena begitu tersengat listrik, seketika korban terjatuh dari atas ketinggian 6 Meter. Ia bersama pekerja lain membawa korban ke Puskesmas Sarang. Tapi karena luka bakarnya parah, kemudian dirujuk ke rumah sakit dr. R Soetrasno Rembang. Hingga Selasa sore, kondisi korban masih kritis.

“Kenanya kepala dulu, lha wong di kabel itu tampak menempel rambutnya korban, masyaallah. Tadi pak polisi datang ke Puskesmas, lalu bergeser ke sini di TKP, melihat langsung, “ imbuh Suraji.

Kapolsek Sarang, AKP I Made Hartawan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Anggotanya dikerahkan menuju lokasi, guna meminta keterangan saksi, mengawal pertolongan korban dan mengecek TKP. Menurutnya, kejadian tukang tersengat arus listrik jalur PLN sudah beberapa kali terjadi. Maka ia menyarankan apabila posisi bangunan berada di dekat kabel tegangan tinggi, sebaiknya berkoordinasi dengan pihak PLN, supaya kabel bisa ditutup dulu. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *