Flash News
No posts found

Garnita Malahayati Bergerak, Terinsipirasi Kegigihan Pangeran Sedo Laut

Kader Garnita Malahayati Partai Nasdem Kabupaten Rembang membersihkan makam Pangeran Sedo Laut, Jum’at sore (16/03).

Kader Garnita Malahayati Partai Nasdem Kabupaten Rembang membersihkan makam Pangeran Sedo Laut, Jum’at sore (16/03).

Rembang – 50 an orang kader Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai Nasdem Kabupaten Rembang, Jum’at sore (16 Maret 2018) menggelar bersih – bersih makam Pangeran Sedo Laut, di belakang Masjid Agung Rembang. Pangeran Sedo Laut merupakan Bupati pertama yang memimpin Rembang.

Sekretaris Garnita Malahayati Partai Nasdem Kabupaten Rembang, Sri Rejeki menjelaskan melalui kegiatan ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa kaum perempuan juga mampu memberikan peran dalam kehidupan bermasyarakat.

Salah satu jalurnya melalui partai politik, kaum wanita dapat berkiprah. Agar menjadi kader yang cerdas dan terampil, tentu harus mengisi dengan kegiatan positif. Termasuk bhakti sosial di makam Pangeran Sedo Laut, sebuah tempat bersejarah bagi Kabupaten Rembang.

“Semangat perempuan masuk partai politik, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan Kabupaten Rembang. Perempuan nggak hanya sekedar nama dan pelengkap. Berikan kesempatan pada perempuan, turut andil. Nah, sore ini kita bersih – bersih makam. Kami sich berharap Pemkab Rembang menyisihkan anggarannya, biar makam Bupati Rembang pertama ini menjadi lebih baik, “ kata Sri.

Ketua Garda Wanita Malahayati Partai Nasdem Kabupaten Rembang, Vivit Bayu Andriyanto mengungkapkan Pangeran Sedo Laut tak hanya gigih berjuang melawan penjajah Belanda, namun juga menjadi seorang ulama kala itu. Ia berharap semangat pantang menyerah Pangeran Sedo Laut dapat menular kepada kader Garnita Malahayati. Vivit menambahkan aktivitas bhakti sosial semacam ini akan menjadi agenda rutin, dengan mengambil lokasi yang berbeda.

“Kami ingin meneruskan perjuangan beliau, sekaligus memberikan manfaat. Kami nggak hanya sibuk di dalam organisasi partai, tapi bagaimana juga menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi, untuk turut memberdayakan masyarakat, “ ujar isteri Wakil Bupati Rembang ini.

Seusai menggelar bersih – bersih lingkungan makam, kader Garnita Malahayati melanjutkan kegiatan tahlil dan do’a bersama di dekat pusara makam Pangeran Sedo Laut. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *