Flash News
No posts found

Rela Pensiun Dini, Mantan Wakapolres Siap Kembali Ke Rembang

Momen ketika Pranandya Subyakto dilantik menjadi Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang, oleh Bupati Rembang yang juga Sekretaris DPC PPP, Abdul Hafidz.

Momen ketika Pranandya Subyakto dilantik menjadi Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang, oleh Bupati Rembang yang juga Sekretaris DPC PPP, Abdul Hafidz.

Rembang – Anda masih ingat mantan Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto, yang juga pernah menduduki Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang ?

Nah, belakangan tersiar kabar mantan anggota Densus 88 Anti Teror itu akan kembali lagi ke Rembang. Yang cukup mengejutkan, ia berencana maju menjadi salah satu kandidat calon legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk daerah pemilihan Rembang Kota.

Setelah 2 tahun menjabat Wakapolres Rembang, Pranandya pada awal bulan Februari 2018 lalu resmi pindah tugas menjadi Kanit 4 Subdirektorat 2 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah.

Kepada Reporter R2B, Jum’at pagi (16 Maret 2018), Pranandya membenarkan informasi tersebut. Ia berencana kembali ke Rembang, karena selalu muncul rasa kangen dengan kota kecil ini. Baginya, keakraban, kehangatan dan pergaulan yang baik, sulit untuk dilupakan.

Ditanya latar belakang mau terjun ke dunia politik, pria asli Kaliwungu Kabupaten Kendal tersebut menjawab singkat, semata – mata untuk pengabdian. Saat ini dirinya fokus melakukan persiapan, menghadapi proses pendaftaran Caleg dalam Pemilu 2019.

“Masyarakatnya baik, itu yang membuat saya terkesan sama Rembang. Insyaallah saya balik lagi. Yang perlu disiapkan banyak memang, termasuk menyusun kekuatan, “ ujarnya.

Pranandya menambahkan keputusannya maju Nyaleg, sudah mendapatkan restu dari keluarga. Ia pribadi belum mengetahui siapa saja kelak calon lawannya dan bagaimana peta kekuatan. Meski demikian modal optimis harus dipegang, soal jadi atau tidak, tergantung masyarakat yang akan memilih.

“Kalau ditanya nggak eman – eman, sudah jadi polisi, kok mau pindah haluan ke politisi, semua adalah resiko jabatan. Yang penting kita jalani saja sebaik mungkin, apalagi keluarga sudah merestui, “ kata Pranandya.

Sosok berusia 51 tahun yang mengantongi gelar Doktor (S 3) dengan disertasi penyelesaian tawuran antar warga berdasarkan kearifan lokal ini, sudah mengajukan pensiun dini dari korps kepolisian. Setelah pensiun dini disetujui, nantinya bisa fokus bertarung dalam Pemilu Legislatif 2019, memperebutkan kursi DPRD Rembang, yang konon diprediksi berlangsung lebih ketat, dibandingkan Pemilu 2014 lalu. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *