Flash News
No posts found

Bedah Rumah Digenjot, CSR Bank Untuk 2 Desa

Penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah dari sebuah bank, Selasa (20/03).

Penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah dari sebuah bank, Selasa (20/03).

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang akan membedah 25 unit rumah dengan anggaran Rp 250 juta. Setiap rumah mendapatkan bantuan rehab senilai Rp 10 Juta.

Dana tersebut berasal dari CSR sebuah bank, kemudian diserahkan kepada Pemkab Rembang, Selasa (20/03/2018). Penerima bantuan tersebar di Desa Waru Kecamatan Rembang kota, dan Desa Pranti Kecamatan Sulang.

Yuwanda Rahman, dari pihak bank mengatakan, bentuk bantuan yang disalurkan berupa barang dan jasa.

“CSR ini merupakan kerja sama kami dengan pemerintah, untuk mengentaskan rumah tidak layak huni. Nantinya bukan dalam bentuk uang, tapi wujudnya barang dan jasa, “ bebernya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi pembagian program CSR tersebut. Menurutnya, di Kabupaten Rembang jumlah rumah tidak layak huni yang perlu ditangani masih sangat banyak, yakni mencapai 23 ribu lebih. Maka bagi yang mendapatkan bantuan bedah rumah mestinya mau bersyukur.

“Rumah tidak layak huni 23 Ribu, sekarang baru dikurangi 25, jadi ya masih banyak sekali. Inilah fakta yang harus kita terima. Maka saya minta yang dapat bantuan, matur nuwun sama pihak bank yang ngasih, “ kata Hafidz.

Tahun 2017 kemarin,  Pemkab Rembang berhasil membedah 3 ribu rumah tidak layak huni, sedangkan tahun 2018 ini melalui berbagai program, pemerintah menargetkan siap membedah 4 ribu rumah warga miskin. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *