Flash News
No posts found

Bantu Panen Padi, Seorang Petani Tewas

Anggota Polsek Sedan mendata identitas korban di rumah duka, Rabu (21/03).

Anggota Polsek Sedan mendata identitas korban di rumah duka, Rabu (21/03).

Sedan – Seorang warga Desa Menoro, Kecamatan Sedan ditemukan tewas ketika sibuk membantu memanen padi, Rabu (21/03) sekira 08.30 WIB.

Korban bernama Asmawi (48 tahun), merupakan warga RT 01/RW 01 Desa Menoro. Awalnya, Asmawi membantu memanen padi di lahan milik saudaranya, Tamuji. Kebetulan Tamuji bersama seorang warga lainnya pulang dari sawah ingin takziyah, karena ada tetangga yang meninggal dunia. Korban tidak ikut pulang, tetapi melanjutkan aktivitas memanen padi. Ketika Tamuji kembali lagi ke sawah, sudah mendapati Asmawi meninggal dunia, dengan posisi terlentang. Saksi selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat desa Menoro Kecamatan Sedan.

Kepala Desa Menoro, Jidan Gunorejo menyatakan sebagian besar masyarakat yang masih ramai selesai pemakaman, bergegas menuju TKP.

“Jadi warga di makam kan masih ramai, mendengar kabar pak Asmawi meninggal dunia di sawah, ya pada langsung nyusul ke lokasi. Belum sampai menolong, karena korban sudah meninggal, “ ujarnya.

Jidan menimpali pihaknya meneruskan informasi tersebut kepada petugas Polsek Sedan. Polisi datang bersama tim medis, mengecek kondisi korban, sekaligus meminta keterangan saksi. Mereka tidak menemukan ada tanda – tanda kekerasan.

Dari hasil olah TKP, dipastikan korban meninggal dunia karena sakit. Keluarga menyampaikan sebelumnya sempat mendengar Asmawi mengeluh sakit perut.

“Pak Asmawi sebelum berangkat ke sawah mengeluh kembung. Sudah diingatkan keluarganya jangan bekerja. Tapi tetap berangkat ngedos (panen padi-red). Dugaan penyebab meninggal mungkin kena angin duduk, kecapekan dan punya riwayat sakit, “ imbuh Jidan yang juga Ketua Paguyuban Kades se Kabupaten Rembang ini.

Lantaran disimpulkan bukan karena tindak kekerasan, jenazah korban dimakamkan di pemakaman umum Desa Menoro, Rabu sore. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak. (MJ – 81).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *