Flash News
No posts found

Ingin Dapatkan Siraman Rohani Kiai Anwar Zahid, Datang & Dengarkan

Persiapan untuk kegiatan pengajian umum di sebelah timur Kantor Bupati Rembang, dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj.

Persiapan untuk kegiatan pengajian umum di sebelah timur Kantor Bupati Rembang, dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj.

Rembang – Memperingati Isra’ Mi’raj, Pemerintah Kabupaten Rembang menghadirkan Kiai Anwar Zahid, Selasa (27/03) mulai pukul 13.00 WIB. Kiai yang kental dengan guyonan khasnya itu, akan memberikan tausiyah di halaman Kantor Bupati Rembang.

Pelaksana Harian Kepala Bagian Kesra Setda Rembang, Etty Apriliana menjelaskan pihaknya berupaya menyemarakkan tiap kali berlangsung Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Semisal pada waktu Maulid Nabi Muhammad SAW maupun Isra’ Mi’raj. Dipilihnya Kiai Anwar Zahid, karena ulama dari Bojonegoro, Jawa Timur tersebut namanya familiar di Kabupaten Rembang. Ketika pengajian tahun 2016 lalu, umat yang datang sangat ramai, bahkan mencapai 3 ribu orang lebih.

“Jadi awalnya di lingkungan Pemkab Rembang ada pengajian Jum’at Kliwonan di pendopo Museum Kartini pada malam hari. Cuman minat pegawai kok kurang, konsepnya kita ubah digelar siang hari. Selain Isra’ Mi’raj yang menghadirkan Kiai Anwar Zahid, kami pada bulan Juni nanti juga mendatangkan Habib Syech di Alun – Alun Rembang. Rutin kalau itu, “ jelasnya.

Ketika ditanya berapa lama menunggu Kiai Anwar Zahid untuk bisa datang, mengingat antrean daftar tunggunya sangat lama, Etty menganggap Rembang termasuk spesial. Kebetulan Bupati dan Wakil Bupati Rembang sudah pernah mengundang Kiai Anwar Zahid, sehingga seperti sudah ada ikatan dengan Rembang.

Diperkirakan pengajian Selasa siang, akan dihadiri 3 ribuan orang. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan tambahan ilmu agama kepada masyarakat, termasuk kalangan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Rembang.

“Ini bukan gawenya Pemkab, tapi masyarakat Kabupaten Rembang. Khusus ASN kan sampai rumah sore hari, jarang ada waktu mengaji. Ya paling tidak dengan momen seperti ini, bisa menjadi tambahan ilmu agama. Sudah mendekati zaman akhir, sangune harus diperbanyak, “ terang Etty.

Pengajian Kiai Anwar Zahid di halaman Kantor Bupati Rembang, Selasa siang akan disiarkan langsung oleh Radio R2B 98,4 FM. Bagi anda yang berhalangan hadir, bisa mendengarkannya melalui Radio R2B. (MJ – 81).

1 Komentar

  1. Redaksi

    Buka jendela informasi anda dengan berita – berita terbaru, kami sekarang hadir di r2brembang.com

    Dengarkan pula live streaming siaran Radio R2B selama 24 jam non stop…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *